Mikel Arteta. (Adrian DENNIS / AFP)
Mikel Arteta. (Adrian DENNIS / AFP)

Arteta Belum Melihat Tottenham sebagai Kandidat Juara

Olahraga liga inggris arsenal
Kautsar Halim • 05 Desember 2020 14:36
Jakarta: Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan bahwa Tottenham Hotspur memang pantas menduduki puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris. Tapi, bukan berarti mereka kandidat utama yang bakal juara.
 
Spurs sedang memuncaki klasemen dengan koleksi 21 poin. Mereka hanya unggul selisih gol dari juara bertahan Liverpool dan baru sekali kalah dari 11 pertandingan liga domestik yang sudah dilakoni.
 
"Saya pikir masih sangat awal untuk melihat siapa yang menjadi penantang gelar atau tidak," kata Arteta dalam jumpa pers jelang laga seperti dikutip Reuters, Sabtu (5/12/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Namun, apa yang bisa Anda katakan adalah bahwa mereka (Spurs) berada di posisi mereka karena mereka melakukan hal-hal dengan cara yang benar," tambahnya.
 
Sebaliknya, Arsenal masih sulit tampil konsisten hingga akhirnya terperosok ke urutan 14 klasemen sementara. Kemudian, koleksi 13 poin milik mereka saat ini merupakan yang terendah dalam 10 pertandingan pembuka The The Gunners di Liga Inggris sejak musim 1981--1982.
 
"Kami harus menerimanya (tren negatif). Namun, kami ingin bermain dan memperkecil jarak sebanyak tiga poin," pungkas Arteta yang akan mengawal Arsenal menghadapi Spurs pada Minggu 6 Desember.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif