Frank Lampard. (Foto: AFP/John Walton)
Frank Lampard. (Foto: AFP/John Walton)

Menebak Alasan Chelsea Pecat Frank Lampard

Olahraga liga inggris Chelsea FC Frank Lampard
Alfa Mandalika • 25 Januari 2021 21:47
Jakarta: Chelsea memutuskan memecat Frank Lampard. Keputusan itu tak lepas dari hasil minor yang dialami The Blues di Liga Inggris.
 
Sudah melakoni 19 pertandingan, Chelsea tak beranjak dari posisi sembilan. Catatannya, Chelsea meraih delapan kemenangan, lima kali imbang, dan enam kali kalah.
 
Sontak, hal tersebut membuat pemilik klub Roman Abramovich tak segan untuk mengambil keputusan mendepak Lampard.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini keputusan sangat sulit bagi klub karena saya punya hubungan pribadi yang sangat baik dengan Frank (Lampard) dan saya pun sangat menghormatinya," kata Abramovich.
 
Menanggapi pemecatan Lampard, analis sepak bola Ronny Pangemanan menilai bahwa Abramovich tidak puas dengan performa Chelsea. Apalagi, dia sudah menggelontorkan banyak dana untuk memperkuat penggawa Chelsea.
 
"Saya sudah duga bahwa Lampard tak bakalan lama. Ini karena pemilik klub Roman Abramovic tak puas dan kecewa dengan performa Chelsea. Uang yang digelontorkan sebesar 225 juta euro tak sepadan dengan kenyataan musim ini ketika Lampard gagal membawa Chelsea dalam persaingan meraih gelar juara. Posisi kesembilan dengan hanya delapan kali menang, lima kali seri dan enam kali kalah, jelas bikin Abramovich murka," ujar Ronny saat berbincang dengan medcom.id.
 
"Kemauan beli pemain mahal sudah dipenuhi, faktanya Chelsea ada di bawah Leicester City, Everton, West Ham dan Aston Villa. Secara kualitas jelas beda, tapi hasil beda. Ini pemicu mengapa Lampard dipecat. Abramovich tak mau tahu siapapun pelatihnya, karena orientasinya bisnis. Masih ingat kasus Mourinho 2015 -- 2016. Setahun setelah bawa Chelsea juara langsung dipecat tahun berikutnya karena jeblok dalam 15 laga. Nasib Lampard masih lebih baik dari Mou, tapi tetap dianggap gagal," pungkas Ropan panggilan akrab Ronny Pangemanan.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif