Suasana laga Leeds United vs Fulham. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)
Suasana laga Leeds United vs Fulham. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Lalui Drama Tujuh Gol, Leeds Sukses Tundukkan Fulham

Olahraga liga inggris
Kautsar Halim • 19 September 2020 23:41
Leeds: Leeds United berhasil menaklukkan Fulham pada laga kedua Liga Primer Inggris 2020-2021, Sabtu 19 September. Ini merupakan kemenangan kandang pertama Leeds di kompetisi kasta tertinggi dalam 16 tahun terakhir.
 
Pertandingan berlangsung dramatis di Stadion Elland Road dengan terciptanya tujuh gol atau yang dimenangkan 4-3 oleh tuan rumah. Kedua tim saling berbalas gol, baik pada babak pertama maupun babak kedua.
 
Laga baru berjalan lima menit, Helder Costa sudah membawa Leeds unggul lewat tendangan jarak dekatnya yang sangat keras. Menginjak menit ke-34, Fulham pun sanggup membalasnya lewat tendangan penalti Aleksandar Mitrovic.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mateusz Klich membuat Leeds unggul 2-1 di babak pertama lewat tendangan penalti yang dilancarkannya pada menit ke-41. Hadiah penalti itu diberikan karena Robin Koch melanggar Joe Bryan di kotak terlarang.
 
Permainan pada babak kedua makin memanas setelah Costa memperbesar keunggulan Leeds pada menit ke-57. Pasalnya, Fulham jadi tampil lebih agresif dan terdapat dua gol yang tercipta cepat tidak lama setelah itu.
 
Bobby De Cordova-Reid memangkas ketertinggalan Fulham setelah menerima assist Franck Zambo pada menit ke-62. Berselang lima menit kemudian, Mitrovic kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan menyundul umpan silang Kenny Tete.
 
Jual beli serangan makin sengit ketika waktu pertandingan tersisa 10 menit. Namun, peluang emas yang didapat para pemain dari kedua tim masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Skor 4-3 untuk tuan rumah tidak berubah hingga laga usai.
 
Hasil pertandingan ini membuat Leeds berada di urutan sembilan klasemen sementara dengan koleksi 3 poin. Sementara itu, Fulham harus terima turun ke posisi 19 atau satu strip sebelum urutan buncit karena belum memiliki poin.
 
Susunan Pemain
 
Leeds United: Meslier, Cooper, Ayling, Dallas, Koch, Klich, Phillips, Harrison, Rodrigo (Roberts 46'), Helder Costa, Bamford (Alioski 70')
 
Fulham: Areola, Odoi, Hector, Bryan, Tete, Onomah (De Cordova-Reid 58'),Reed (Lemina 70'), Anguissa, Cavaleiro, Mitrovic, Kamara (Kebano 58')
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif