Bernardo SIlva (kanan) (Laurence Griffiths)
Bernardo SIlva (kanan) (Laurence Griffiths)

Bernando Silva Enggan Tepuk Tangan Saat Guard of Honour Liverpool

Olahraga liga inggris
Rendy Renuki H • 03 Juli 2020 11:31
Jakarta: Bernardo Silva menjadi sorotan publik setelah enggan bertepuk tangan saat Guard of Honour kepada Liverpool yang berstatus juara Liga Inggris. Peristiwa itu terjadi sebelum kick off laga Manchester City kontra Liverpool, Jumat 3 Juli dini hari.
 
Guard of Honour menjadi tradisi di Liga Inggris saat sebuah tim telah dipastikan juara. The Reds yang sudah menyegel gelar pun memasuki lapangan diiringi tepuk tangan para pemain City.
 
Namun, dalam tayangan video yang tersebar di dunia maya, Bernardo Silva tampak tak acuh. Pemain asal Portugal itu hanya berdiri menatap Jordan Henderson Cs masuk ke lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Silva yang masih mengenakan jaket bahkan sudah meninggalkan barisan saat belum semua pemain Liverpool masuk ke lapangan. Ia memang tidak diturunkan sejak awal laga dan baru bermain di menit 79 menggantikan Raheem Sterling. Sebelumnya, pelatih Liverpool Juergen Klopp sempat menolak City melakukan Guard of Honour. Namun karena sudah menjadi tradisi, Klopp pun tetap mengapresiasinya.
 
"Saya tidak membutuhkan itu, karena kami hanya ingin bermain bola dan bukan merayakannya. Namun itu bagus," ujar Klopp dilansir dari AS.
 
Pada pertandingan pekan ke-32 di Stadion Etihad tersebut, City menang telak dengan skor 4-0 atas Liverpool. Kemenangan membuat City meraih 66 poin, sedangkan Liverpool masih mengoleksi 86 poin.
 
Liga Inggris sendiri masih menyisakan enam pekan lagi sebelum menutup musim 2019-2020. Gelar juara yang diraih Liverpool musim ini menjadi koleksi gelar ke-19 tim Merseyside Merah sepanjang mengikuit Liga Inggris.
 

(REN)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif