Colin Bell melambai ke arah pendukung Manchester City. (REUTERS/Jason Cairnduff)
Colin Bell melambai ke arah pendukung Manchester City. (REUTERS/Jason Cairnduff)

Legenda Manchester City Colin Bell Tutup Usia

Olahraga liga inggris Manchester City
Kautsar Halim • 06 Januari 2021 07:57
Jakarta: Legenda timnas Inggris dan Manchester City Colin Bell meninggal dunia dalam usia 74 tahun karena sakit. Informasi tersebut diumumkan City pada Selasa 5 Januari waktu setempat.
 
Bell tercatat sebagai salah satu gelandang terbaik City yang pernah mencetak 152 gol dari 492 pertandingan antara tahun 1966 hingga 1979. Namanya makin harum setelah membantu The Citizens menjuarai liga Divisi Pertama (Liga Primer Inggris) pada musim 1967-1968.
 
Setelah itu, Bell ikut membantu The Citizens menjuarai Piala FA (1968--1969), Piala Liga (1969--1970) dan Cup Winners' Cup Eropa (1969--1970). Atas prestasinya, nama Bell pun diabadikan sebagai sebutan salah satu sisi tribun Stadion Etihad.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Colin Bell akan selalu dikenang sebagai salah satu pemain besar Manchester City. Kabar yang sangat menyedihkan tentang kepergiannya hari ini dirasakan oleh semua orang yang terkait dengan klub kami," kata bos City Khaldoon Al Mubarak di situs resmi City.
 
"Colin sungguh rendah hati, sederhana dan orang yang bersahaja. Dia sudah pasti memiliki karakter kuat dan klub kami pun telah kehilangan seorang legenda sejati," tambahnya.
 
Bell yang dijuluki King of the Kippax pernah membela timnas Inggris sebanyak 48 kali sambil mengoleksi 9 gol. Dia mendapat gelar MBE dari Kerajaan Inggris pada 2004 dan namanya pun tercatat di Hall of Fame timnas Inggris serta Manchester City. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif