Jose Mourinho. (ADAM DAVY / POOL / AFP)
Jose Mourinho. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Mourinho Beberkan Penyebab Kekalahan Spurs dari Everton

Olahraga liga inggris Tottenham Hotspur Everton FC jose mourinho
Kautsar Halim • 14 September 2020 15:16
Jakarta: Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, menganggap kiper Everton Jordan Pickford menjadi pembeda atas kekalahan timnya pada laga pembuka Liga Primer Inggris, Minggu 13 September. Menurutnya, keadaan bisa berbeda jika Pickford tidak tampil gemilang.
 
Dalam laga yang dimenangkan Everton 1-0 tersebut, Pickford memang melakukan dua penyelamatan penting pada babak pertama. Saat itu, dia mampu menggagalkan peluang emas Bamidele Alli dan Matt Doherty.
 
"Ada beberapa momen menentukan, tembakan Dele dan Doherty yang dijawab dengan penyelamatan penting," kata Mourinho selepas laga seperti dilansir dari laman resmi Spurs.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski memuji Pickford, Mourinho tak ingin menyebut kipernya, Hugo Lloris, tampil buruk. Sebab gol semata wayang Everton yang dicetak Dominic Calvert-Lewin memang sulit diantisipasi penjaga gawang asal Prancis itu.
 
"Pickford jadi pembeda, tapi terkadang Hugo juga melakukannya untuk kami, dan itulah gunanya kiper. Kali ini, Hugo tak punya kesempatan menjadi pembeda karena gol mereka memang sulit dihentikan," tutur Mourinho.
 
Selepas gol Calvert-Lewin, lanjut Mourinho, pertandingan berubah menjadi pertarungan mental untuk kedua tim. Para pemain Everton tampil makin yakin, sedangkan Spurs jadi kurang percaya diri.
 
"Setelah gol itu pertandingan berbeda, jadi laga antara tim yang percaya diri dan sedang unggul dan tim kami yang sedikit kurang percaya diri dan kesulitan menemukan solusi," pungkasnya.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif