Frank Lampard. (MATT DUNHAM / POOL / AFP)
Frank Lampard. (MATT DUNHAM / POOL / AFP)

Komentar Frank Lampard setelah Chelsea Dipermalukan Liverpool

Olahraga Chelsea FC Liverpool FC
Kautsar Halim • 21 September 2020 08:00
London: Pelatih Chelsea, Frank Lampard, mengomentari kekalahan timnya dari Liverpool pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 20 September. Menurutnya, hasil laga bakal berbeda jika berbagai kesalahan tidak terjadi.
 
Liverpool menundukkan Chelsea dengan skor 0-2 di Stadion Stamford Bridge yang gol kemenangannya dicetak Sadio Mane pada menit ke-50 dan ke-54. Setidaknya, ada tiga kesalahan fatal yang membuat The Blues dipermalukan di kandangnya sendiri.
 
Pertama, mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain lantaran Andreas Christensen kena kartu merah pada pengujung babak pertama. Kedua, kiper Kepa Arrizabalaga melakukan blunder salah mengoper bola yang membuat Mane mencetak gol kedua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketiga, The Blues tetap gagal mencetak gol meskipun sudah mendapat peluang emas lewat tendangan penalti yang dieksekusi Jorginho pada menit ke-75. Saat itu, sepakan Jorginho dibaca dengan baik oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.
 
"Lini tengah kami mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengisi lubang yang ada dan ketika bermain dengan 10 pemain, harusnya tidak ada kesalahan yang berujung jadi gol kedua itu," kata Lampard seusai laga merujuk pada blunder Kepa.
 
"Kemudian jika bisa mencetak gol lewat tendangan penalti, skor pun bisa saja jadi 1-1. Meski begitu, saya tahu sepak bola tidak berjalan seperti itu," tambahnya.
 
Lampard juga mengatakan kartu merah Christensen membuatnya harus mengubah instruksi yang sudah disiapkan untuk memberikan perlawanan pada babak kedua. Sayangnya, itu tidak berjalan dengan baik karena berbagai kesalahan yang dilakukan.
 
"Kami ingin menciptakan momen-momen kecil ketika merebut bola dari lini tengah dan bek sayap pun ikut membantu serangan. Strategi itu seharusnya jadi pondasi permainan babak kedua, tetapi kartu merah telah mengubah segalanya," tutup Lampard.
 
Hasil kontra Liverpool membuat Chelsea tercecer ke posisi ke-11 klasemen sementara dengan koleksi 3 poin. Selanjutnya, Chelsea akan menjamu tim kasta kedua Barnsley pada putaran ketiga Piala Liga Inggris, Rabu 23 September mendatang. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif