Pep Guardiola (Foto: AFP/Michael Regan)
Pep Guardiola (Foto: AFP/Michael Regan)

Manchester City 2019--2020

Guardiola Prioritaskan Posisi Kedua di Liga Inggris Ketimbang Juara FA

Olahraga liga inggris manchester city
Patrick Pinaria • 11 Juli 2020 21:47
Brighton: Manchester City masih punya kesempatan untuk mendapatkan trofi pada musim 2019--2020. Meski gagal di Liga Primer Inggris, The Citizens setidaknya bisa meraih gelar di turnamen domestik, yakni Piala FA.
 
Torehan gelar Piala FA juga cukup membanggakan buat City. Andai bisa memenangkan gelar tersebut, Sky Blue berhasil meraih dua gelar domestik. Sebelumnya, mereka berhasil mendapatkan trofi Piala Liga Inggris.
 
Namun, pelatih City Josep "Pep" Guardiola mengaku tak bangga dengan pencapaian tersebut. Ia justru lebih fokus untuk meraih posisi kedua di Liga Primer Inggris musim ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Klub ini ingin memenangkan gelar. Jadi, tentu saja bukan kepuasan sempurna jika kami berada di posisi kedua. Tetapi, kami harus mengakui lawan kami tampil luar biasa di kompetisi musim ini. Kami bisa menyamai level mereka," kata Guardiola.
 
"Kami tidak dapat menyangkal target menempati posisi kedua di liga lebih baik ketimbang menjadi juara Piala FA, Piala Liga, atau yang lainnya. Kualifikasi Liga Champions adalah ambisi semua klub," tambahnya.
 
City saat ini menempati posisi kedua di klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 69 poin. Kans finis di posisi tersebut sangat besar lantaran unggul sembilan poin dari pesaing terdekat, Chelsea. Kini, The Citizens butuh dua kemenangan dari empat pertandingan tersisa untuk bisa mengamankan posisi kedua.
 
Sementara itu, tantangan berat akan dihadapi City di Piala FA. Mereka akan berhadapan dengan Arsenal di babak semifinal, Minggu 19 Juli. (Sky Sports)
 

Video: Juventus Tambah Rekor Buruk Setelah Kalah dari AC Milan
 

 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif