Juergen Klopp. (Foto: Paul ELLIS / AFP)
Juergen Klopp. (Foto: Paul ELLIS / AFP)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Meski Bangga dengan Pemain Pelapisnya, Klopp tidak Yakin Liverpool Bakal Juara

Kautsar Halim • 18 Mei 2022 14:46
Jakarta: Pelatih Liverpool Juergen Klopp memuji para pemain lapis keduanya seperti "Ferrari di garasi". Itu disampaikannya karena mereka sukses membantu The Reds menang 2-1 atas Southampton pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Stadion St. Mary's, Rabu 18 Mei dini hari WIB.
 
Nathan Redmond sejatinya sempat membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-13. Tapi, Liverpool bisa membalikkan keadaan lewat gol Takumi Minamino pada menit ke-27 dan Joel Matip pada menit ke-67. Kemenangan ini didapat meski Klopp merotasi sembilan pemain utamanya di kandang lawan.
 
Klopp tidak bisa memainkan Mohamed Salah dan Virgil van Dijk akibat cedera dan dia pun harus mengistirahatkan Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson dan Sadio Mane.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Minamino yang tidak terpilih sebagai pemain utama sejak Desember 2020 akhirnya dipasang sebagai starter, begitu juga dengan Harvey Elliot yang baru merasakan kesempatan keenamnya sebagai starter pada musim ini.
 
"Sebenarnya, saya senang sekali kepada penampilan tim dan jujur ??saja sedikit menyentuh," kata Klopp seusai laga seperti dikutip dari ESPN.
 
"Wow, anak-anak ini sungguh seperti membuat saya memiliki Ferrari di garasi yang kemudian langsung melesat ketika dikeluarkan. Sungguh luar biasa," tambahnya.
 
Hasil pertandingan sangat penting bagi Liverpool yang sedang berada dalam jalur perebutan gelar juara karena mereka jadi berjarak satu angka saja dengan Manchester City yang berada di klasemen sementara.
 
Selanjutnya pada laga pamungkas musim ini, Liverpool bakal menjamu Wolverhampton Wanderers, sedangkan City menghadapi Aston Villa di Stadion Etihad, Sabtu 22 Mei pukul 22.00 WIB mendatang. Menanggapi itu, Klopp tampak pesimistis timnya bisa keluar sebagai juara Liga Primer Inggris.
 
"Jika orang-orang ingin kami juara, maka kami harus menang terlebih dahulu (atas Wolverhamton) dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di City. Itu mungkin saja terjadi, tapi kemungkinannya kecil," tutup Klopp. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif