Gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho (AFP/Marc Atkins)
Gelandang Aston Villa, Philippe Coutinho (AFP/Marc Atkins)

Bursa Transfer Pemain

Aston Villa Permanenkan Coutinho

Olahraga Barcelona bursa transfer bursa transfer pemain Aston Villa
Gregorius Gelino • 13 Mei 2022 12:00
Birmingham: Aston Villa resmi mempermanenkan Philippe Coutinho dari Barcelona. Coutinho didatangkan dengan status pinjaman dari Barca pada bursa transfer musim dingin dan Villa memutuskan untuk mengaktifkan opsi permanen gelandang Brasil itu.
 
Coutinho diboyong dengan banderol 20 juta euro atau setara dengan Rp 303,8 miliar. Gelandang 29 tahun tersebut dikontrak hingga 2026 mendatang.
 
Pelatih Villa, Steven Gerrard, gembira bisa mempermanenkan Coutinho. Selain kontribusi di atas lapangan, Coutinho juga menjadi contoh para pemain muda di luar lapangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini adalah pembelian brilian bagi Aston Villa. Phil adalah model yang profesional untuk para pemain muda dan dampaknya untuk grup sudah terasa sejak ia bergabung pada Januari lalu," ujar Gerrard di laman resmi klub.
 
"Dengan caranya bersikap di luar lapangan, ia juga jadi contoh yang tak ternilai bagi para pemain muda yang beruntung bisa mendapatkan sesuatu dari pengalamannya," pungkasnya.
 
Coutinho tampil impresif bagi The Villans musim ini. Ia mencatatkan empat gol dan tiga assist dalam 16 penampilan di Liga Primer.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif