Para pemain Southampton merayakan kemenangan atas Arsenal. (ANTARA/REUTERS/IAN WALTON)
Para pemain Southampton merayakan kemenangan atas Arsenal. (ANTARA/REUTERS/IAN WALTON)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Hasil Liga Inggris: Southampton Perpanjang Tren Kekalahan Arsenal

Olahraga liga inggris Arsenal Southampton FC
Kautsar Halim • 16 April 2022 23:17
Jakarta: Southampton berhasil menaklukkan Arsenal dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion St. Mary's, Sabtu 16 April malam WIB. Dengan begitu artinya, The Gunners selalu kalah dalam tiga laga liga domestik belakangan ini.
 
Arsenal sejatinya mampu mendominasi permainan dengan 76 persen penguasaan bola dan sempat melancarkan 23 total tembakan di sepanjang laga (6 tepat sasaran, 12 melenceng, 5 diblok). Namun, para pemainnya kereap gagal melakukan penyelesaian akhir dengan sempurna.
 
Di sisi lain, tuan rumah yang hanya memiliki 9 total tembakan dan 24 persen penguasaan bola malah tampil sedikit lebih tajam. Mereka bisa mencetak gol penentu kemenangan melalui Jan Bednarek yang menyambar umpat tarik Mohamed Elyounoussi pada menit ke-44.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbagai cara sudah dilakukan Arsenal untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua, termasuk memainkan Emile Smith Rowe dan Nicolas Pepe untuk menambah daya gedor. Namun, Southampton juga tampil apik dalam bertahan untuk menjaga keunggulan 1-0 hingga peluit panjang berbunyi.
 
Hasil pertandingan membuat Arsenal turun ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 54 poin atau berjarak tiga angka dengan Tottenham Hotspur yang mengisi urutan keempat atas slot terakhir Liga Champions. 
 
Selain itu, Arsenal artinya sudah kalah tiga kali secara beruntun karena tren negatif serupa juga mereka alami ketika bentrok dengan Brighton & Hove Albion dan Crystal Palace pada dua laga liga domestik sebelumnya. 
 
Sementara itu, Southampton tetap di posisi ke-12 dengan koleksi 39 poin dan hanya kalah selisih gol dengan Brentford yang berada di atasnya. Menariknya, ini menjadi kemenangan pertama Southampton dalam lima laga sebelumnya (4 kalah, 1 seri).
 
Susunan Pemain
 
Southampton: Forster, Bednarek, Perraud, Lyanco, Walker-Peters, Valery, Oriol Romeu, Armstrong (Redmond 82'), Elyounoussi (Livramento 90+2'), Ward-Prowse, Broja (Long 74'). 
 
Arsenal: Ramsdale, Soares (Rowe 60'), Magalhaes, White, Tavares (Pepe 70'), Xhaka, Odegaard, Lokonga, Nketiah, Saka, Martinelli.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif