Arsenal (AFP/Isabel Infantes)
Arsenal (AFP/Isabel Infantes)

Arsenal

FA Kabulkan Permintaan Arsenal Tunda Derby London Utara

Gregorius Gelino • 17 Januari 2022 12:00
London: Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menyetujui proposal Arsenal untuk menunda laga derby London Utara kontra Tottenham Hotspur yang sejatinya digelar pada Minggu, 16 Januari. The Gunners tak memiliki pemain yang cukup untuk menggelar pertandingan.
 
"Setelah ada permintaan dari Arsenal, direksi Liga Primer mengadakan pertemuan hari ini (Minggu) dan dengan menyesal sepakat untuk menunda laga tandang klub menghadapi Tottenham Hotspur yang harusnya digelar pada 4.30 sore (waktu London) pada Minggu, 16 Januari," bunyi pernyataan FA.
 
"Dengan Arsenal memiliki kurang dari jumlah pemain yang dibutuhkan untuk bertanding (13 outfield dan 1 kiper), direksi menerima aplikasi klub. Keputusan ini adalah hasil dari kombinasi covid-19, pemain yang cedera, dan pemain yang menjalani kewajiban internasional di Piala Afrika," lanjut pernyataan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arsenal kehilangan 11 pemain akibat berbagai alasan. Martin Odegaard absen akibat terpapar covid-19 dan Granit Xhaka dipastikan absen tiga laga akibat mendapat kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran terhadap penyerang Liverpool, Diogo Jota.
 
Thomas Partey, Mohamed Elneny, Nicolas Pepe, dan Pierre-Emerick Aubameyang yang harus berpartisipasi di Piala Afrika. Sedangkan Emile Smith Rowe, Cedric Soares, Bukayo Saka, Takehiro Tomiyasu, dan Sead Kolasinac berkutat dengan cedera.
 
"Liga ingin meminta maaf atas ketidak nyamanan dan gangguan yang ditimbulkan untuk suporter yang ingin datang atau menyaksikan pertandingan. Kami paham betul bahwa penundaan ini mengecewakan klub dan fans," sambung pernyataan tersebut.
 
"Liga berusaha memberikan kejelasaan sebaik mungkin, tapi sayangnya penundaan terkadang harus dilakukan dalam waktu singkat, karena keamanaan adalah prioritas kami. Ketika memungkinan, Liga akan terus berusaha menginformasikan suporter jika pertandingan menjadi berisiko," tutup pernyataan tersebut.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif