Selebrasi penyerang Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus. (Foto: Antara/Arsenal.com)
Selebrasi penyerang Arsenal asal Brasil, Gabriel Jesus. (Foto: Antara/Arsenal.com)

Hasil Liga Inggris Semalam: City dan Arsenal Menang Telak, MU Dibantai Brentford

Kautsar Halim • 14 Agustus 2022 07:44
Jakarta: Sejumlah laga pekan kedua Liga Primer Inggris 2022--2023 telah selesai bergulir pada Sabtu 13 Agustus malam WIB. Beberapa di antaranya ada Arsenal dan Manchester City yang menang besar, sedangkan Manchester United (MU malah kalah telak.
 
Bertanding lebih dulu di Stadion Emirates, Arsenal menang besar atas Leicester City dengan skor 4-2. Hasil ini membuat The Gunners naik ke peringkat dua klasemen sementara dengan koleksi 6 poin karena mereka mampu menang atas Crystal Palace pada laga sebelumnya.
 
Gabriel Jesus berkontribusi paling besar dalam kemenangan Arsenal kali ini dengan mencetak brace atas sepasang gol pada menit ke-23 dan ke-35. Sedangkan dua gol tuan rumah lainnya berasal dari Granit Xhaka (menit ke-55) dan Gabriel Martinelli (menit ke-75).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Leicester sempat memberi perlawanan dan memperkecil kekalahan melalui gol bunuh diri William Saliba pada menit ke-53 dan gol James Maddison yang menyelesaikan assist Kelechi Iheanacho pada menit ke-74. Kekalahan ini membuat The Foxes turun ke posisi 14 klasemen sementara karena mereka baru memiliki 1 poin.
 
Pada waktu yang sama, terdapat Manchester City yang melumat AFC Bournemouth dengan skor telak 4-0 di Stadion Etihad. Masing-masing gol sang juara bertahan dicetak oleh Ilkay Guendogan (menit ke-19), Kevin De Bruyne (menit ke-31), Phil Foden (menit ke-37) dan bunuh diri Jefferson Lerma (menit ke-79).
 
Kemenangan tersebut membuat The Citizens berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 6 poin karena mereka sempat menaklukkan West Ham United pada laga sebelumnya. Di sisi lain, Bournemouth harus terima berada di posisi kesepuluh karena baru memiliki tiga poin.
 
Nasib berbeda dialami rival sekota City, Manchester United. Mereka malah kalah telak dengan skor 0-4 ketika menghadapi Brentford di Stadion Gtech Community berselang beberapa jam kemudian. Masing-masing gol tuan rumah dicetak Pelenda Dasilva (menit ke-10), Mathias Jensen (menit ke-18), Ben Mee (menit ke-30), dan Brian Mbeumo (menit ke-35).
 
Hasil pertandingan ini membuat Setan Merah merosot ke dasar klasemen sementara tanpa memiliki poin karena mereka sempat kalah dari Brighton & Hove Albion pada laga sebelumnya. Sementara itu, Brentford naik ke posisi tiga dengan koleksi 4 poin karena mereka sempat bermain imbang dengan Leicester City pada laga sebelumnya.
 
Berikut hasil lengkap laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022--2023 pada Sabtu 14 Agustus malam WIB:

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif