Cristiano Ronaldo. (Fayez Nureldine / AFP)
Cristiano Ronaldo. (Fayez Nureldine / AFP)

Gara-gara Ronaldo, Pemain MU Tak Bisa Lagi Dapat Gaji Selangit

Friko Simanjuntak • 15 Januari 2023 14:04
Manchester: Manchester United bakal menerapkan kebijakan khusus terkait gaji para pemainnya agar tidak terjadi lagi kasus seperti Cristiano Ronaldo. Jadi, ke depannya tidak akan ada lagi ketimpangan gaji antarpemain di skuat Setan Merah.
 
Manajemen United lantas memperkenalkan “Aturan Ronaldo” yang akan membatasi gaji para pemain sehingga tidak ada yang dibayar lebih tinggi dari rekan setimnya. Menurut laporan Daily Mail, manajemen MU akan membatasi gaji pemain maksimal 200 ribu poundsterling (Rp3,7 miliar) per pekan.
 
Aturan ini akan berlaku untuk semua pemain yang saat ini berada di skuat Setan Merah. Termasuk kiper David De Gea yang saat ini menerima gaji 375 ribu poundsterling (Rp6,9 miliar)  per pekan. Saat ini, kiper asal Spanyol tersebut masih akan menerima gaji sesuai dengan kontraknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, saat ketika kontraknya habis pada akhir musim ini, De Gea harus menerima pemotongan gaji untuk menyesuaikan aturan Ronaldo itu. De Gea diberi pilihan “ambil” atau “tinggalkan”. Jika dia setuju, maka, kiper 32 tahun tersebut akan menerima gaji setara dengan Marcus Rashford.
 
Selain De Gea, beberapa pemain lain seperti Jadon Sancho, Raphael Varane, Casemiro dan Bruno Fernandes juga bakal mendapatkan perlakuan yang sama. Keempat pemain di atas diketahui memiliki gaji mingguan di atas 200 ribu poundsterling.
 
Pendekatan baru United kali ini sangat berbeda dengan model yang mereka bangun di bawah kepala eksekutif sebelumnya Ed Woodward di mana mereka akan dengan senang hati membobol bank untuk menarik bintang-bintang terbesar. Selain menggelontorkan biaya transfer selangit, gaji yang mereka keluarkan untuk seorang pemain bintang pun tak main-main.
 
Cristiano Ronaldo adalah salah satu contohnya. Saat membawa kembali Ronaldo ke Old Trafford pada Agustus 2021, manajemen MU rela membayar 480 ribu poundsterling (Rp9 miliar) per pekan, yang membuat Ronaldo tercatat sebagai pemain dengan gaji tertinggi di MU. Hal ini membuat suasana di ruang ganti MU tidak kondusif.
 
Pelatih MU Erik Ten Hag dikabarkan setuju dengan ide diterapkannya pembatasan gaji. Ia tidak ingin kondisi di ruang ganti klub tidak kondusif karena ada pemain yang merasa cemburu dengan apa yang diperoleh pemain lain.
 
Meski demikian, “Aturan Ronaldo” ini juga berpotensi menimbulkan dampak buruk bagi MU. Salah satu yang dikhawatirkan adalah, para pemain bintang mereka memilih hengkang karena mendapatkan tawaran gaji yang lebih baik dari klub lain.
 
Berikut 10 pemain dengan gaji tertinggi di MU seperti dilansir dari Spotrac.com:
 
Gara-gara Ronaldo, Pemain MU Tak Bisa Lagi Dapat Gaji Selangit

 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif