Pep Guardiola. (Shaun Botterill / POOL / AFP)
Pep Guardiola. (Shaun Botterill / POOL / AFP)

Protes Jadwal Padat, Guardiola: Pemain Kami Bukan Mesin!

Olahraga liga inggris Manchester City
Kautsar Halim • 27 September 2020 18:47
Jakarta: Pelatih Manchester City Pep Guardiola menuduh berbagai otoritas sepak bola kurang peduli dengan kesejahteraan para pemain karena memberikan jadwal padat di tengah pandemi covid-19. Menurutnya, situasi ini membuat timnya sulit tampil maksimal.
 
City mengakhiri musim 2019-2020 pada pertengahan Agustus lantaran sempat mencapai perempat final Liga Champions. Namun pekan lalu, mereka sudah dihadapkan dengan laga pembuka Liga Primer Inggris dan putaran tiga Piala Liga Inggris.
 
Hari ini, Minggu 27 September, City akan menjamu Leicester City di Stadion Etihad pada pukul 22.30 WIB. Laga tersebut diketahui bakal dijalani City tanpa sejumlah pemain inti yang cedera maupun berhalangan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyerang City asal Brasil Gabriel Jesus setidaknya butuh waktu satu bulan untuk menyelesaikan masalah ototnya. Sedangkan Oleksandr Zinchenko, Sergio Aguero, Bernardo Silva dan Joao Cancelo juga absen karena cedera.
 
Ilkay Guendogan sedang menjalani isolasi setelah dinyatakan positif covid-19. Sementara itu, Aymeric Laporte baru saja kembali berlatih sejak terinfeksi virus korona.
 
"Bukan hanya City, jadwal padat itu terjadi di semua klub dan negara. Tidak ada yang peduli dengan para pemain. Semuanya - Liga Premier, UEFA, EFL - telah mempertahankan bisnis dan posisi mereka sendiri," kata Guardiola dikutip dari Reuters, Sabtu (27/9/2020).
 
"Para pemain menjalani pramusim selama dua pekan dan sekarang mereka harus bermain setiap tiga hari selama 11 bulan. Tiga pemain kami juga cedera setelah kembali dari tim nasional. Mereka tampil dua pertandingan dalam empat hari tanpa persiapan. Mereka (pemain kami) bukan mesin," tambahnya.
 
"Saya mengerti ini adalah situasi yang luar biasa untuk semuanya, termasuk restoran, teater, bioskop dan museum. Setiap orang sedang berjuang dan kami harus tetap mencoba memainkan pertandingan yang bagus," lanjut pelatih asal Spanyol itu.
 
Setelah melawan Leicester, The Citizens akan menghadapi Burnley pada babak 16 besar Piala Liga, Kamis 1 Oktober dini hari WIB. Dua hari kemudian, City sudah harus kembali bertanding kontra Leeds United di lanjutan Liga Primer Inggris. (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif