Suasana Liverpool vs Burnley. (Foto: Twitter Liverpool)
Suasana Liverpool vs Burnley. (Foto: Twitter Liverpool)

6 Fakta Menarik Usai Liverpool tak Berdaya di Anfield

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Alfa Mandalika • 22 Januari 2021 13:57
Liverpool: Liverpool menelan pil pahit dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Mereka dikalahkan Burnley dengan kedudukan 1-0 di Stadion Anfield dini hari tadi.
 
Meski Liverpool menguasai bola hingga 71 persen, mereka tetap gagal memecah kebuntuan. Hasil ini membuat The Reds berada di peringkat keempat dengan raihan 34 poin.
 
Gaffer Liverpool, Juergen Klopp menilai skuatnya tidak beruntung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tidak, ini bukan periode paling beruntung dalam hidup kita, pastinya tidak. Tapi saya pikir akan terlalu mudah untuk meletakkan semuanya di atas itu, bahwa kita tidak cukup beruntung," kata Klopp di situs resmi klub.
 
"Saya pikir masalah kita adalah pengambilan keputusan pada saat ini dan keputusan didasarkan pada informasi. Jadi, seberapa yakin anda melakukannya di ruang yang sangat kecil dan hal-hal seperti ini. Itulah alasan mengapa kami tidak mencetak gol pada momen-momen ini," bebernya.
 
"Ini bukan tentang performa, ini soal momen yang menentukan. Kami harus menjadi lebih baik lagi di momen-momen menentukan, kami harus menjadi diri kami sendiri lagi di momen-momen yang menentukan," pungkasnya.
 
Medcom.id sudah merangkum sejumlah fakta menarik usai Liverpool tak berdaya di Anfield:
 
1. Liverpool hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan liga di kandang saat melawan Burnley. Kekalahan itu terakhir kali terjadi pada 1974.
 
2. Liverpool melakukan 13 tembakan dalam 45 menit babak pertama melawan Burnley, hal itu capaian tertinggi di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, mereka melakukan 13 tembakan ke gawang saat melawan Leicester City tanpa mencetak gol pada Desember 2017.
 
3. Ini adalah kekalahan pertama Liverpool dalam 69 pertandingan Liga Primer inggris di Anfield sejak terakhir kalah 1-2 dari Crystal Palace pada April 2017.
 
4. Liverpool telah menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol untuk pertama kalinya sejak Mei 2000.
 
5. Ini adalah kemenangan tandang kedua bagi Burnley ketika menghadapi tim juara bertahan. Sebelumnya, mereka mengalahkan Chelsea pada 2017.
 
6. Ini pertama kalinya tim Juergen Klopp menjalani empat pertandingan liga tanpa mencetak gol. Terakhir kali, ia mengalami hasil serupa ketika melatih Mainz di ajang Bundesliga antara November -  Desember 2006. (Opta)
 
(ASM)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif