Bek tengah Liverpool Ibrahima Konate (kiri) berebut bola dengan penyerang Villarreal Boulaye Dia. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)
Bek tengah Liverpool Ibrahima Konate (kiri) berebut bola dengan penyerang Villarreal Boulaye Dia. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Carl Recine)

Ibrahima Konate Terkesima dengan Dukungan Suporter Liverpool

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Kautsar Halim • 30 April 2022 11:00
Jakarta: Bek Liverpool Ibrahima Konate mengaku terharu setelah diberi tahu bahwa suporter The Reds melantunkan yel-yel namanya saat dia tampil dalam leg pertama semifinal Liga Champions melawan Villarreal di Stadion Anfield, Rabu 27 April lalu.
 
Konate sendiri mengaku tidak sadar bahwa yel-yel namanya itu sempat terdengar di Anfield saat menjawab pertanyaan dalam wawancara khusus yang disiarkan situs resmi Liverpool, Jumat 29 April malam waktu setempat.
 
"Tidak! Sungguh? Anda harus memperlihatkannya pada saya!" kata Konate bersemangat ketika ditanya hal itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Mendengarnya dan mengetahui itu dari Anda, sejujurnya saya sedikit malu! Saya tidak sadar tapi mengetahui itu, seperti mimpi yang jadi kenyataan. Bahwa Anfield melantunkan yel-yel namamu, sungguh mimpi yang jadi nyata," tambahnya.
 
Konate lantas meminta kepada pewawancaranya untuk mempertontonkan rekaman ketika Anfield melantunkan yel-yel namanya dan bersumpah untuk mendengarnya secara lebih rinci.
 
"Saya tidak mau meneteskan air mata di atas lapangan, tapi ini jelas sesuatu yang besar," kata Konate.
 
Akun Twitter resmi Liverpool juga mengunggah potongan video berdurasi 15 detik dari pertandingan leg kontra Villarreal yang tepat dikemas untuk memperdengarkan yel-yel kecil Anfield melantunkan atau meneriakkan nama panggilan Konate, Ibou.
 
Adegan itu terjadi pada sekitar menit ke-78 atau setelah  
Konate memotong bola yang tengah digiring gelandang Villarreal Alfonso Pedraza di sisi kanan pertahanan The Reds. 
 
Konate didatangkan Liverpool dari RB Leipzig pada 1 Juli 2021 lalu dengan banderol yang dikabarkan mencapai 36 juta poundsterling (sekira Rp658,6 miliar).
 
Musim ini, Konate menjadi opsi mumpuni bagi Juergen Klopp dalam meramu palang pintu pertahanan Liverpool karena dia bisa saja melapis Joel Matip atau Virgil van Dijk yang biasanya tampil sebagai bek tengah utama.
 
Secara keseluruhan, Konate sudah tampil di 23 penampilan Liverpool (semua kompetisi), termasuk final Piala Liga Inggris beberapa waktu lalu. Saat itu, dia ikut mencetak sebuah gol dalam adu penalti hingga akhirnya The Reds menang 11-10 atas Chelsea. 
 
Konate juga dipercaya tampil sebagai starter dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool di Liga Champions dan mampu membukukan dua gol ke gawang Benfica pada fase perempat final. Kemudian, Liverpool belum pernah kalah ketika menurunkan pemain Prancis berusia 22 tahun itu. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif