Bek sayap Southampton Romain Perraud (kiri) berebut bola dengan penyerang Manchester City Raheem Sterling. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)
Bek sayap Southampton Romain Perraud (kiri) berebut bola dengan penyerang Manchester City Raheem Sterling. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Southampton Hentikan Tren Kemenangan Manchester City

Olahraga liga inggris Manchester City
Kautsar Halim • 23 Januari 2022 07:44
Jakarta: Southampton bermain imbang 1-1 dengan Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion St. Mary's, Minggu 23 Januari dini hari WIB. Hasil tersebut sudah cukup bagus karena menyudahi rentetan kemenangan beruntun The Citizens dalam 12 laga liga domestik belakangan ini.
 
Status tuan rumah dimanfaatkan dengan baik oleh Southampton guna mencetak gol lebih dulu lewat tendangan Kyle Walker-Peters ketika laga baru bergulir tujuh menit. Tapi setelah itu, mereka memang jadi tampil lebih sering bertahan.
 
Setelah berkali-kali menggedor lini belakang The Saints, gol balasan yang dinanti-nanti City akhirnya tercipta pada menit ke-65 lewat Aymerick Laporte yang menyundul umpan tendangan bebas Kevin De Bruyne. Hasil imbang 1-1 pun tidak berubah hingga turun minum karena kokohnya pertahanan Southampton.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Southampton artinya menjadi tim pertama yang bisa meraih poin dari pertandingan Liga Primer Inggris melawan City sejak November 2021. Sayangnya, The Saints tak beranjak dari urutan 12 klasemen sementara karena baru memiliki 25 poin. 
 
Di sisi lain, City tetap kokoh di pucuk klasemen sementara dengan koleksi 57 poin atau berjarak 12 angka dengan Liverpool yang berada di bawahnya. Meski tren kemenangannya terhenti, anak-anak asuh Pep Guardiola masih belum terkalahkan dalam 13 laga liga domestik belakangan ini.
 
Susunan Pemain
 
Southampton: Forster, Bednarek (Lyanco 71'), Perraud, Walker-Peters, Salisu, Romeu, Armstrong (Diallo 82'), Redmond (Elyounoussi 46'), Ward-Prowse, Adams, Broja.
 
Manchester City: Moraes, Walker, Cancelo, Laporte, Dias, De Bruyne, Grealish, Bernardo Silva, Rodri, Foden, Sterling (Gabriel Jesus 60').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif