Kiper Manchester City, Ederson. (Foto: dok. AFP)
Kiper Manchester City, Ederson. (Foto: dok. AFP)

Kiper Manchester City Ederson Mengklaim Penendang Penalti Terbaik

Olahraga Manchester City
Alfa Mandalika • 01 Desember 2020 17:09
Porto: Penjaga gawang Manchester City Ederson mengaku siap menjadi algojo tendangan penalti di klubnya tetapi manajer Pep Guardiola tidak akan mau menyerahkan tanggung jawab itu kepadanya.
  
City sedang kesulitan menemukan spesialis tendangan penalti setelah Raheem Sterling, Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne semuanya gagal mengeksekusi tendangan penalti sejak awal musim lalu.
  
Ederson, yang terkenal atas kemampuannya dalam menaklukkan bola, mengaku sebelumnya dia adalah pengambil tendangan penalti di klub Portugal, Rio Ave.
  
"Saya tidak berlatih tendangan bebas tetapi saya berlatih penalti," kata Ederson kepada wartawan. 
  
"Saya pernah bermain untuk Rio (Ave), saya beberapa kali mengambil tendangan bebas. Itu dulu dan kami punya beberapa pengeksekusi tendangan bebas yang sangat bagus. Untuk penalti, saya adalah pengambil penalti terbaik tetapi saya tak terpilih untuk mengambilnya," sambungnya.
  
Guardiola pernah bilang pada 2018 mengenai kemungkinan Ederson mengambil penalti: Karena dia penjaga gawang, ada pemain lain yang mengambil penalti, hormati lawan, hormati kompetisi.
  
City yang sudah memastikan lolos ke babak knockout Liga Champions, menghadapi Porto dalam laga tandang di Grup C Rabu dini hari nanti.
    

 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif