Gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, merayakan golnya ke gawang Leicester City (AFP/Ryan Pierse)
Gelandang Brighton & Hove Albion, Alexis Mac Allister, merayakan golnya ke gawang Leicester City (AFP/Ryan Pierse)

Liga Primer

Brighton Bekap Leicester

Gregorius Gelino • 04 September 2022 22:15
Brighton: Brighton & Hove Albion mengamankan tiga angka ketika menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Minggu, 4 September. The Seagulls menang dengan skor 5-2 atas The Foxes.
 
Tapi, Brighton tak menjalani awal yang bagus. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Leicester mencetak gol ketika laga belum genap semenit lewat kaki Kelechi Iheanacho memanfaatkan umpan Patson Daka.
 
Brighton baru bisa menyamakan skor pada menit ke-10. Bermaksud menghalau bola, bek Leicester, Luke Thomas, malah menyarangkan bola ke gawangnya sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Brighton berbalik unggul pada menit ke-15. Mendapat umpan Enock Mwepu, Moises Caicedo melepaskan tembakan dari sudut sempit yang tak bisa dijangkau Danny Ward.
 
Namun, Leicester mampu menyamakan skor pada menit ke-33. Kali ini giliran Daka yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjangkau umpan terobosan Youri Tielemans.
 
Pendukung Brighton sempat bersorak setelah tuan rumah kembali unggul pada menit ke-47. Namun, gol Alexis Mac Allister dianulir setelah VAR mengonfirmasi offside terjadi lebih dulu.
 
Brighton baru benar-benar bisa mengembalikan keunggulannya pada menit ke-64. Menguasai umpan Pascal Gross, Leandro Trossard melepaskan tembakan keras yang mengoyak gawang Leicester.
 
Tujuh menit kemudian, Brighton menambah gol lewat eksekusi penalti Mac Allister. Penalti diberikan setelah Wilfried Ndidi melanggar Trossard di kotak terlarang.
 
Tertinggal tak membuat Leicester patah arang dan mereka terus menekan pertahanan Brighton. Namun malah Brighton yang bisa menambah skor lewat eksekusi tendangan bebas Mac Allister pada masa injury time.
 
Kemenangan ini membuat Brighton nyaman di posisi empat dengan 13 poin dari enam laga. Sedangkan Leicester terbenam di dasar klasemen dengan satu poin dari enam pertandingan.
 
Susunan pemain:
Brighton: Sanchez; Veltman, Dunk, Webster; March (Lamptey 93'), Gross, Mac Allister, Caicedo (Gilmour 93'), Trossard (Estupinan 89'); Mwepu (Undav 84'), Welbeck
 
Leicester: Ward; Justin, Ndidi, Evans, Thomas; Maddison, Soumare (Dewsbury-Hall 72'), Tielemans (Amartey 72'), Barnes (Castagne 45'); Iheanacho (Vardy 72'), Daka
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif