Cristiano Ronaldo. (OSCAR DEL POZO / AFP)
Cristiano Ronaldo. (OSCAR DEL POZO / AFP)

MU Kalah dari Arsenal, Ronaldo Ukir Rekor Individu

Olahraga cristiano ronaldo liga inggris Arsenal Manchester United
Kautsar Halim • 23 April 2022 22:42
Jakarta: Cristiano Ronaldo mencetak rekor individu ketika Manchester United (MU) kalah 1-3 dari Arsenal pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022 di Stadion Emirates, Sabtu 23 April malam WIB.  
 
Sebab, sumbangan satu golnya saat itu menjadikan dia pemain pertama di dunia yang mampu mencetak 100 gol atau lebih di Liga Primer Inggris, La Liga Spanyol, dan Liga Champions.
 
Gol semata wayang United dalam laga tersebut dicetak Ronaldo setelah menyelesaikan umpan silang kiriman Nemanja Matic pada menit ke-34. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Squawka, itu merupakan gol ke-100 Ronaldo di Liga Primer Inggris yang bersanding dengan kumpulan 311 golnya di La Liga serta 140 gol di Liga Champions. 
 
Bruno Fernandes sebagai rekan senegaranya dari Portugal nyaris membuat United terhindar dari kekalahan di markas Arsenal andai eksekusi tendangan penaltinya tidak membentur tiang pada menit ke-57.  
 
Tapi, United tetap harus mengakui kekalahan karena Arsenal mampu unggul lebih dulu lewat gol Nuno Tavares (menit ke-3) dan tendangan penalti Bukayo Saka (menit ke-32), serta memperbesarnya melalui sepakan jarak jauh Granit Xhaka (menit ke-70).  
 
Hasil pertandingan tersebut membuat Arsenal naik ke posisi empat klasemen sementara dengan koleksi 60 poin sambil menyalip Tottenham Hotspur. 
 
Sementara itu, United bertengger di urutan enam dengan kumpulan 54 poin atau berjarak dua angka dengan West Ham United yang berada di bawahnya. (ANT) 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif