Pierre-Emerick Aubameyang-Foto: AFP/SHAUN BOTTERILL
Pierre-Emerick Aubameyang-Foto: AFP/SHAUN BOTTERILL

Bursa Transfer Pemain

Klopp Disarankan Boyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Liverpool

Olahraga sepak bola liga inggris
Antara • 02 Juli 2020 22:36
Negosiasi antara Aubameyang dan Arsenal belum terjadi. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku ingin memikirkan masa depannya dengan matang dan tidak terburu-buru.
 
Jakarta: Jurgen Klopp disarankan untuk mempertimbangkan reuni dengan Pierre-Emerick Aubameyang di Liverpool, ujar mantan bek The Reds Stephen Warnock.
 
Aubameyang pernah menjadi anak asuhan Klopp ketika keduanya masih di klub Jerman Borussia Dortmund. Penyerang asal Gabon tersebut saat ini masih belum menandatangani kontrak baru di Arsenal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Negosiasi antara Aubameyang dan Arsenal sendiri sudah berlangsung selama beberapa waktu, dengan pemain berusia 31 tahun itu mengaku ingin memikirkan masa depannya dengan matang dan tidak terburu-buru.
 
Bila kesepakatan tidak dapat tercapai antara kedua pihak, maka Arsenal terpaksa harus menjual Aubameyang atau kehilangan sang pemain secara gratis.
 
Berbagai klub dikabarkan siap menampung Aubameyang seperti Manchester United dan Barcelona. Tetapi Warnock menyarankan agar Liverpool mendatangkannya demi memberikan persaingan dengan Mohamed Salah, RobertoFirmino dan Sadio Mane.
 
"Bila saya adalah Jurgen Klopp, saya akan mendekatinya (Aubameyang) dengan kontraknya tersisa satu tahun lagi," ujar mantan bek berusia 38 tahun tersebut kepada BBC Radio, Kamis 2 Juli 2020.
 
"Anda menginginkan pencetak gol yang bisa main dari bangku cadangan atau bermain secara reguler."
 
"Ia bisa berikan persaingan untuk tiga penyerang, ia tidak perlu waktu untuk beradaptasi, ia sudah terbukti, ia sudah kenal pelatih dan pelatih juga sebaliknya."
 
"Aubameyang akan meminta gaji tinggi, tetapi ia harganya pasti lebih murah karena kontraknya hanya tersisa satu tahun lagi."
 
"Apakah Aubameyang ingin pergi ke klub seperti Liverpool, Manchester City atau Manchester United? Dari sudut pandangnya, menjadi pemain utama di usia 31, bersaing untuk Liga Champions, bersaing untuk Liga Inggris dan iaakan memenangkan beberapa trofi bila pergi ke salah satu dari tiga klub tersebut - itulah yang ia inginkan di akhir kariernya."
 
"Ketika Anda pensiun dan pernah membela salah satu klub itu, serta Arsenal, serta Borussia Dortmund, maka Anda memiliki CV yang luar biasa."
 
Video: Kisah Perjuangan Liverpool Raih Juara

 

(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif