Momen saat gelandang Leicester City James Maddison (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea (Foto: AFP/Tim Keeton)
Momen saat gelandang Leicester City James Maddison (kanan) merayakan golnya ke gawang Chelsea (Foto: AFP/Tim Keeton)

Leicester City vs Chelsea

4 Fakta Menarik Usai Leicester Hantam Chelsea

Olahraga liga inggris Chelsea FC Leicester City
Patrick Pinaria • 20 Januari 2021 10:44
Jakarta: Leicester City sukses meraih angka penuh saat menjamu Chelsea pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020--2021, Rabu 20 Januari dini hari WIB. Torehan itu didapat The Foxes usai mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0.
 
Leicester sebetulnya cukup kerepotan meladeni permainan Chelsea. Statistik mencatat Chelsea bermain dengan penguasaan bola sebanyak 64,4 persen berbanding 35,6 persen dari milik Leicester.
 
Jumlah peluang Leicester kalah dari Chelsea. Tercatat, mereka hanya menciptakan delapan tembakan, sedangkan Chelsea menghasilkan sembilan tembakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, dominasi Chelsea tak membuat mental para pemain Leicester mengendur. Mereka justru mampu menunjukkan permainan yang efektif. 
 
Alhasil, mereka sukses mencetak dua gol pada laga tersebut. Kedua gol itu diciptakan Wilfred Ndidi pada menit keenam dan James Maddison (41').
 
Berkat kemenangan ini, Leicester sukses merebut puncak klasemen dari Manchester United. Saat ini, The Foxes mengumpulkan 38 poin dan unggul satu poin dari Red Devils.
 
Sementara itu, Chelsea harus tertahan di posisi kedelapan klasemen sementara dengan mengoleksi 29 poin. Mereka kini terpaut empat poin dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi kelima.
 
Kekalahan ini juga menambah rapor buruk Chelsea dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Dari total pertandingan tersebut, The Blues baru meraih satu kemenangan. Sisanya, mereka menelan tiga kekalahan dan satu kali imbang.
 
Selain fakta di atas, masih ada fakta menarik di balik kemenangan Leicester atas Chelsea. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:
 
1. Sejak musim 2015--2016, Leicester City terhitung sudah 175 kali menempati puncak klasemen di Liga Primer Inggris. Jumlah itu menjadikan mereka sebagai tim keempat terbanyak yang menempati puncak klasemen setelah Manchester City (574), Liverpool (534), dan Chelsea (194).
 
2. James Maddison sukses mencetak gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Inggris secara beruntun untuk pertama kalinya. 
 
3. Presentase cleansheet Chelsea dalam laga tandang di Liga Primer Inggris hanya mencapai 17 persen selama di bawah asuhan Frank Lampard. Ini menjadi catatan cleensheet terburuk Chelsea dalam melakoni laga tandang.
 
4. Leicester tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Chelsea di Liga Primer Inggris. Namun, catatannya tidak terlalu bagus karena empat di antaranya selalu berakhir imbang. 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif