Gabriel Martinelli. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)
Gabriel Martinelli. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

Arsenal Siapkan Penyerang Muda untuk Jamu Everton

Olahraga sepak bola liga inggris Everton FC Arsenal
Kautsar Halim • 22 April 2021 15:21
London: Arsenal terpaksa menggunakan para penyerang muda ketika menjamu Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Sabtu 24 April dini hari WIB. Itu terjadi karena Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang masih berhalangan tampil.
 
Aubameyang tidak akan tersedia karena sedang menjalani pemulihan akibat terjangkit Malaria ketika membela negaranya pada bulan lalu. Sedangkan Lacazette masih menjalani perawatan akibat cedera hamstring yang dideritanya ketika melawan Fulham akhir pekan lalu.
 
"Alex mengalami cedera pada hamstring kirinya dan tidak akan tersedia untuk pertandingan hari Jumat melawan Everton. Dia akan terus bekerja dengan tim medis dan dipertimbangkan untuk pertandingan pekan depan," tulis pernyataan Arsenal tentang absennya Lacazette.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagai pengganti kedua penyerang pilar tersebut, beberapa fans Arsenal menyarankan agar timnya memberikan kesempatan kepada Folarin Balogun yang masih berusia 16 tahun untuk mendapatkan debut bermain di Liga Primer Inggris.
 
Namun besar kemungkinan, pelatih Mikel Arteta lebih senang menurunkan Eddie Nketiah yang sudah lebih berpengalaman menjadi pelapis Lacazette. Terlebih, striker timnas Inggris U-21 itu mampu mencetak gol penyeimbang seusai menggantikan Lacazette pada laga melawan Fulham akhir pekan lalu. 
 
Kemudian sebagai pengganti Aubameyang, Arteta juga masih memiliki striker berbakat asal Brasil, Gabriel Martinelli. Meski baru berusia 19 tahun, dia sudah tampil di sembilan laga Liga Primer Inggris musim ini dan sempat menyumbang satu gol.
 
Biasanya Martinelli memperkuat tim utama sebagai penyerang sayap kiri. Tapi dengan absennya Aubameyang, Arteta bisa saja menjajalnya menjadi penyerang tengah. 
 
Arsenal yang berada di urutan sembilan klasemen sementara hanya berjarak tiga poin saja dengan Everton yang berada tepat di atasnya. Laga tersebut bakal The Gunners jalani dengan tren negatif selalu gagal menang dalam empat laga kandang terakhirnya. (www.football.london)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif