Penyerang Manchester City, Erling Haaland mencetak gol lewat titik putih ke gawang Wolverhampton Wanderers (AFP/Michael Regan)
Penyerang Manchester City, Erling Haaland mencetak gol lewat titik putih ke gawang Wolverhampton Wanderers (AFP/Michael Regan)

Liga Primer

Manchester City Jinakkan Wolverhampton Wanderers

Gregorius Gelino • 22 Januari 2023 23:48
Manchester: Manchester City mengamankan poin penuh ketika menjamu Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer yang digelar Minggu, 22 Januari, malam WIB. The Citizens menjinakkan The Wolves dengan skor 3-0.
 
City langsung mengambil inisiatif serangan sejak pertandingan dimulai. Tuan rumah mengancam lewat aksi Erling Halaand pada menit ke-19, tapi tembakannya bisa diamankan Jose sa.
 
City kembali mengancam pada menit ke-29. Namun tembakan Jack Grealish dari luar kotak penalti kembali bisa dimentahkan Sa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gelombang serangan City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-40. Kevin De Bruyne mengirim umpan silang akurat ke arah Haaland yang disambut dengan tandukan keras yang tak bisa dihalau sa.
 
City kembali bisa mengancam pada masa injury time babak pertama. Tapi, tembakan Ilkay Guendogan disapu Nathan Collins di garis gawang meski Sa sudah tak mampu menjangkau sepakannya.
 
Lima menit babak kedua berjalan, City mampu menggandakan skor lewat penalti Haaland. Penalti diberikan setelah Ruben Neves menjatuhkan Guendogan di kotak terlarang.
 
City mengancam lagi pada menit ke-52. Grealish mengirim umpan silang ke arah Riyadh Mahrez yang tak terkawal, tapi sundulannya masih menyamping dari gawang Wolves.
 
Dua menit kemudian, City mampu mencetak gol ketiganya lewat hattrick Haaland. Sa melakukan kesalahan umpan yang mampu dipotong Mahrez yang kemudian menyodorkannya kepada Haaland yang berdiri bebas.
 
Sementara itu, Wolves baru bisa menebar ancaman pada menit ke-63. Pablo Sarabia berhasil menguasai bola di dalam kotak penalti City dan melepaskan tembakan keras yang mengenai Nathan Ake dan hanya menghasilkan sepak pojok.
 
Pemain Wolves sempat memprotes wasit karena menganggap Ake menyentuh bola dengan tangannya. Namun, wasit mengabaikan protes pemain Wolves dan tetap memberi sepak pojok bagi tim tamu.
 
Suporter City semapt bersorak pada menit ke-66 setelah Mahrez menggetarkan gawang Wolves. Tapi, gol sang winger dianulir hakim garis karena dianggap berada dalam posisi offside ketika menerima bola.
 
Wolves kembali mengancam pada menit ke-68. Namun tembakan Daniel Podence dari luar kotak penalti dibaca dengan tepat oleh Ederson.
 
City kembali mendapat peluang emas untuk menambah gol pada menit ke-73. Tapi tambakan Julian Alvarez dari jarak dekat masih bisa dibendung Sa.
 
Setelahnya, Wolves mulai bisa mengontrol tempo permainan. Tapi, mereka tak mampu menciptakan peluang berarti akibat kerap salah melakukan umpan sehingga skor 3-0 untuk keunggulan City bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.
 
Tambahan tiga angka tak membuat City beranjak dari posisi dua klasemen sementara dengan 45 angka dari 20 laga, tertinggal dua poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen dengan dua tabungan pertandingan. Sementara Wolves tertahan di posisi 17 dengan 17 poin dari 20 pertandingan.
 
Susunan pemain:
City: Ederson; Stones, Akanji, Laporte; Lewis (Ake 45'), Rodri (Phillips 77'); Mahrez (Palmer 81'), De Bruyne (Bernardo 77'), Guendogan, Grealish; Haaland (Alvarez 61')
 
Wolves: Sa; Semedo, Collins, Kilman, Bueno (Ait-Nouri 81'); Lemina (Podence 67'), Neves, Nunes; Traore (Sarabia 45'), Jimenez (Cunha 45'), Hwang (Moutinho 45')
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif