Suasana laga Southampton vs Liverpool. (Foto: Twitter Southampton)
Suasana laga Southampton vs Liverpool. (Foto: Twitter Southampton)

Southampton vs Liverpool: The Reds Kalah karena Gol Mantan

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Kautsar Halim • 05 Januari 2021 06:37
Southampton: Southampton berhasil menaklukkan Liverpool yang menjadi tamunya di Stadion St Mary's pada lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa 5 Januari dini hari WIB. Kemenangan tersebut mereka raih dengan skor tipis 1-0.
 
Sejatinya, The Reds mampu mendominasi permainan dengan menguasai bola sebanyak 68 persen dan sempat melancarkan 17 tembakan di sepanjang laga. Tapi, The Saints mampu tampil lebih efektif dalam memanfaatkan peluang emas.
 
Tidak butuh waktu lama bagi tuan rumah untuk mengungguli Liverpool. Mereka sudah mencetak gol ketika laga baru bergulir dua menit lewat tendangan gantung Danny Ings yang memanfaatkan umpan tendangan bebas James Ward-Prowse.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gol tersebut makin menyesakkan bagi Liverpool karena pada akhirnya menjadi penentu kemenangan The Saints. Selain itu, Ings juga sempat membela Liverpool selama empat tahun (2015-2019) sebelum akhirnya pindah ke Southampton.
 
Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl terlihat emosional dengan bersimpuh di pinggir lapangan ketika laga berakhir. Tampaknya, itu wajar terjadi jika melihat catatan Southampton yang belum pernah menang atas Liverpool ketika ditangani Hasenhuettl.
 
Dengan adanya hasil ini, Liverpool memang masih bertengger di puncak klasemen sementara dengan koleksi 33 poin. Tapi, mereka harus siap-siap disalip Manchester United yang punya jumlah poin serupa dan belum memainkan laga pekan ke-17 kontra Burnley.
 
Sementara itu, tambahan tiga poin membuat Southampton merangsek naik ke urutan enam dengan koleksi 29 poin. Jumlah poin tersebut sudah serupa dengan Manchester City dan Tottenham Hotspur yang secara berurutan berada di atasnya.
 
Susunan Pemain
 
Southampton: Forster, Bertrand, Stephens, Bednarek, Walker-Peters, Diallo, Ward-Prowse, Djenepo (Tella 32'), Armstrong, Ings (Nlundulu 77'), Walcott (Valery 82').
 
Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold (Milner 77'), Henderson, Fabinho, Robertson, Wijnaldum, Thiago, Oxlade-Chamberlain (Shaqiri 57'), Salah, Firmino, Mane
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif