Jordan Sancho-Foto  AFP
Jordan Sancho-Foto AFP

Liga Inggris 2022--2023

MU Nyaris Dipermalukan Leeds United di Old Trafford

Friko Simanjuntak • 09 Februari 2023 08:52
Jakarta: Gol Marcus Rashford dan Jadon Sancho menghindarkan Manchester United dari kekalahan atas Leeds United dengan skor 2-2 dalam matchday ke-8 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Kamis 8 Februari 2023 dini hari WIB.
 
Leeds, yang baru memecat pelatih Jesse Marsch beberapa hari lalu, unggul terlebih dahulu berkat gol cepat Wilfried Gronto dan bunuh diri Raphael Varane, sebelum tim tuan rumah menyamakan kedudukan berkat gol Rashford dan Sancho.
 
Hasil imbang membuat United tertahan di peringkat ke-3 dengan 43 poin, gagal menyamai poin rival sekota mereka Manchester City di tempat ke-2 dengan 45 poin. Sementara itu, Leeds naik ke posisi ke-16 dengan mengoleksi 19 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gawang MU sudah kebobolan saat pertandingan berjalan 60 detik. Leeds sukses memecah kebuntuan berkat gol Wilfried Gnonto.
 
Gol bermula pemain Leeds merebut bola dari Bruno Fernandes. Gnonto bekerja sama dengan Patrick Bamford sebelum melepas tendangan menjebol gawang David de Gea. Skor 0-1.
 
Leeds hampir menggandakan keunggulan mereka 10 menit kemudian. Bola sepak pojok ditanduk Pascal Struijk di depan gawang, tetapi De Gea bereaksi cepat mengamankan gawangnya dari kebobolan.
 
Giliran MU memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-27. Ganarcho menerima umpan terobosan dan bisa mengecoh kiper Leeds, Illan Meslier. Namun, tendangannya masih bisa dihalau Maximilian Wober sebelum melewati garis gawang.
 
Peluang terakhir MU di babak pertama lahir lewat tendangan Marcel Sabitzer dari luar kotak penalti. Sayangnya percobaan pemain baru MU itu bisa diselamatkan oleh Meslier. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.
 
Babak kedua, laga berjalan dua menit Leeds menggandakan keunggulan. Umpan silang Crysencio Summerville salah diantisipasi Raphael Varane dan masuk ke gawang De Gea. Tuan rumah tertinggal 0-2.
 
Erik ten Hag melakukan pergantian demi mengubah keadaan. Pelatih asal Belanda itu memasukkan Facundo Pellistri dan Jadon Sancho.
 
Pergantian yang membuahkan hasil. Pellistri terlibat diproses gol pertama dan Sancho mencetak gol kedua.
 
Marcus Rashford lebih dulu mencetak gol pertama MU pada menit ke-62. Umpan silang Diogo Dalot disambut dengan sundulan oleh Rashford untuk menjebol gawang Meslier. Skor menjadi 1-2.
 
MU menyamakan kedudukan pada menit ke-70. Permainan umpan pendek di sisi kiri berhasil dituntaskan dengan tendangan Sancho di kotak penalti yang masuk ke gawang Meslier. Kedudukan imbang 2-2.
 
Setan Merah hampir melakukan comeback andai percobaan Raphael Varane menit ke-77 tidak diselamatkan Meslier. Jelang akhir laga, Fred melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi bola masih bisa dihentikan kiper lawan.
 
Hingga pertandingan berakhir, skor tetap imbang 2-2.
 
Susunan pemain:
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot (Tyrell Malacia 82'), Raphael Varane, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Fred, Marcel Sabitzer (Victor Lindelof 82'); Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 59'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Jadon Sancho 59'); Wout Weghorst.
 
Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Maximilian Wober, Pascal Struijk (Junior Firpo 23'); Tyler Adams, Weston McKennie (Sam Greenwood 90'); Luis Sinisterra (Crysencio Summerville 8'), Jack Harrison (Brenden Aaronson 64'), Wilfried Gnonto (Mateo Fernandez 90'); Patrick Bamford (Georginio Rutter 64').
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif