Pep Guardiola. (PAUL CHILDS / POOL / AFP)
Pep Guardiola. (PAUL CHILDS / POOL / AFP)

Penjelasan Guardiola atas Awal Musim Buruk Manchester City

Olahraga liga inggris Manchester City
Kautsar Halim • 25 Oktober 2020 18:32
Manchester: Pep Guardiola disebut-sebut tengah menjalani awal musim terburuk sebagai seorang pelatih. Ia pun menyadari itu dan mengaku tidak akan mengeluh dengan berbagai kendala yang menimpa Manchester City.
 
City baru meraih delapan poin dari lima pertandingan Liga Primer Inggris belakangan ini. Salah satu penyebabnya karena ditahan imbang West Ham United dengan skor 1-1 pada Sabtu 24 Oktober.
 
Terhitung, hanya lima pemain inti City (tidak termasuk kiper) yang tersedia dalam tiap laga awal musim ini. Bahkan, Sergio Aguero terancam kembali absen karena mengalami cedera hamstring saat menghadapi West Ham.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menanggapi itu, Guardiola mengaku kesulitan menghadapi tiap laga, termasul melawan West Ham karena banyak pemain yang cedera dan kurangnya waktu pemulihan para pemain akibat jadwal laga yang terlalu padat.
 
"Kami mengalami kesulitan karena banyaknya pemain cedera, karena kurangnya persiapan dan tidak ada waktu pemulihan di antara pertandingan dan sejumlah laga sulit yang kami mainkan sejauh ini," kata Guardiola.
 
"Para pemain memberikan segalanya di lapangan, mereka bertarung hari ini dan sangat lelah. Jadi, sekarang kami hanya berpikir untuk pulih dan menyambut pertandingan berikutnya di Liga Champions," tambahnya.
 
City bertandang menghadapi West Ham di Stadion London tanpa Aymeric Laporte, Gabriel Jesus dan Fernandinho. Sementara itu, Kevin De Bruyne dan Oleksandr Zinchenko belum cukup bugar dan harus bermain dari bangku cadangan.
 
Guardiola diketahui frustrasi dengan persiapan tim karena sesi pramusim yang singkat akibat pandemi covid-19. Kendati demikian, ia mengatakan tidak akan menjadikan kendala itu sebagai alasan.
 
"Saya bisa saja mengeluh tentang gol pertama West Ham, tetapi saya tidak mengatakan apa-apa," ujar Guardiola.
 
"Kenyataannya adalah kami kesulitan karena hanya mempersiapkan diri sekitar satu atau dua pekan dan terdapat empat atau lima orang yang terinfeksi covid-19. Kami tidak memiliki waktu pemulihan cukup untuk para pemain," tambahnya menutup.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif