Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (JAVIER SORIANO / AFP)
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (JAVIER SORIANO / AFP)

Resmi, Juergen Klopp Tambah Masa Bakti dengan Liverpool

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Kautsar Halim • 29 April 2022 08:10
Jakarta: Pelatih Liverpool Juergen Klopp telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang membuatnya bakal bertahan di Stadion Anfield hingga 2026. Informasi ini diumumkan pihak klub pada Kamis 28 April waktu setempat sambil menyebutkan kontrak asisten manajer Pep Lijnders dan Peter Krawietz juga diperpanjang.
 
Klopp yang menukangi Liverpool sejak Oktober 2015 sempat mengatakan pada Maret lalu bahwa dirinya memang ingin memperpanjang masa baktinya jika masih memiliki energi untuk itu. Dan setelah menandatangani kontrak baru ini, Klopp pun mengaku ada hal baru dari Liverpool yang masih memberinya energi.
 
"Begitu banyak kata yang bisa saya gunakan untuk menggambarkan bagaimana perasaan saya tentang kabar ini... senang, rendah hati, diberkati, istimewa dan bersemangat akan menjadi awalnya," kata Klopp dalam pernyataan resmi dikutip Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama saya di sini, para pemilik kami telah sangat berkomitmen dan enerjik terhadap klub ini dan sekarang jelas bahwa hal itu berlaku untuk masa depan kami seperti yang pernah saya ketahui," tambahnya.
 
"Begitu banyak hal yang dicintai tentang tempat ini. Saya tahu itu sebelum saya datang ke sini, saya semakin mengenal lebih baik setelah saya tiba dan sekarang saya lebih tahu dari sebelumnya," lanjut pria Jerman berusia 54 tahun itu.
 
Klopp telah memenangi lima trofi dalam tujuh tahun terakhir atau sejak pindah ke Merseyside. Dia membantu Liverpool menjuarai  Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan UEFA Super Cup pada 2019 sebelum merebut titel Liga Primer Inggris pada tahun berikutnya.
 
Kini, Liverpool sedang dalam perjalanan untuk menorehkan prestasi empat gelar juara dalam semusim karena telah menjuarai Piala Liga, bakal tampil di finl Piala FA, sedang berada di urutan dua klasemen sementara Liga Primer Inggris, dan berpotensi melaju ke semifinal Liga Champions.
 
"Kami adalah klub yang secara konstan bergerak ke arah yang tepat. Kami memiliki ide yang jelas tentang apa yang kami inginkan dan bagaimana kami mencoba meraihnya. Itu selalu menjadi posisi terbaik untuk memulai," pungkas Klopp. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif