Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengeksekusi penalti ke gawang Leeds United (premierleague.com)
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, mengeksekusi penalti ke gawang Leeds United (premierleague.com)

Liga Primer

Hattrick Salah Bantu Liverpool Menangkan Drama 7 Gol Kontra Leeds

Olahraga liga inggris Liverpool FC Leeds United
Gregorius Gelino • 13 September 2020 01:36
Liverpool: Liverpool berhasil mengantongi poin penuh ketika menjamu Leeds United pada Sabtu, 12 September, malam tadi. The Reds menang dengan skor 4-3 atas The Whites berkat hattrick Mohamed Salah.
 
Pertandingan antara dua tim dengan sistem pressing tinggi selalu berjalan terbuka dan sengit. Begitu juga dengan pertemuan antara Liverpool dan Leeds.
 
Laga baru berjalan empat menit dan Liverpool sudah unggul berkat penalti Mohamed Salah. Penalti diberikan usai Robin Koch menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi, keunggulan Liverpool hanya bertahan delapan menit. Leeds berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12 setelah lewat Jack Harrison yang memaksimalkan umpan Kalvin Phillips.
 
Liverpool kembali unggul pada menit ke-20 setelah Virgil van Dijk menyambut umpan sepak pojok Andy Robertson. Tapi 10 menit berselang, Leeds kembali menyamakan kedudukan lewat kaki Patrick Bamford.
 
Hanya butuh tiga menit bagi Liverpool untuk kembali unggul. Kali ini Salah kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Leeds sekaligus menutup babak pertama dengan skor 3-2.
 
Babak kedua tetap berjalan dengan tempo tinggi. Leeds tidak tampak sebagai tim yang lebih inferior meski baru mengamankan tiket promosi.
 
Bahkan, Leeds mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-66. Mateusz Klich mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakannya dari dalam kotak penalti gagal dibendung Alisson.
 
Sayangnya Leeds gagal mengamankan angka setelah Salah mencetak gol ketiganya pada menit ke-87 lewat titik putih. Penalti diberikan setelah Rodrigo Moreno melanggar Fabinho di kotak terlarang dan hingga bubaran, skor 4-3 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.
 
Susunan pemain:
Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold (Matip 89'), Gomez, van Dijk, Robertson; Keita (Fabinho 58'), Henderson (Jones 66'), Wijnaldum; Salah, Firmino, Mane
 
Leeds (4-1-4-1): Meslier; Ayling, Koch, Struijk, Dallas; Phillips; Costa, Hernandez (Roberts 62'), Klich (Shackleton 81'), Harrison; Bamford (Moreno 62')
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif