Foto Istimewa
Foto Istimewa

Liga Inggris

Intip Peluang City dan Liverpool Juara Liga Inggris 2021--2022

Olahraga liga inggris Manchester City Liverpool FC
rizkiyanuardi • 09 Mei 2022 23:34
Jakarta: Liga Inggris sudah memasuki pekan-pekan terakhir, alias dua pekan ke depan liga sepak bola di negeri Ratu Elizabeth itu akan berakhir, tepatnya pada 22 Mei 2022.
 
Dua tim diketahui terus menjaga asa untuk juara saat memasuki pekan ke 35. Ya, Manchester City dan Liverpool terus saling kejar dan salip memuncaki klasemen hingga pekan ke 34. Nahas dialami Liverpool yang harus ditahan imbang 1-1 pada pekan ke 35 oleh Tottenham Hotspur.
 
Jarak satu poin yang sudah terjadi sejak pekan ke 27 dengan Manchester City, kini harus terpangkas menjadi tiga poin. Apalagi di pekan ke 35, City sukses membantai Newcastle United dengan skor 5-0.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sisa tiga laga kedua tim di Liga Inggris membuat kedua tim tak boleh lagi tergelincir, jika ingin bernasib apes dan gagal juara di tikungan akhir.
 
City diyakini akan fokus untuk merebut satu-satunya trofy musim ini jika menjuarai Liga Inggris. Sementara Liverpool masih mengincar sejumlah gelar untuk melengkapi lemari mereka dengan piala setelah menjuarai Carabao Cup 2022.
 
Masalahnya untuk merebut gelar Liga Inggris, Liverpool lebih memiliki jadwal padat dibanding City. Pekan ini, Sabtu 14 Mei Liverpool akan bertemu Chelsea di final Piala FA, dan akan berkonsentrasi di ajang prestisius pada final Liga Champions kontra Real Madrid, Minggu 29 Mei.
 
Memang masih ada waktu bagi Liverpool untuk mempersiapkan diri jelang semua laga tersebut dalam waktu yang berdekatan. Hanya City lebih memiliki keuntungan untuk meraih Liga Inggris karena memiliki pemain yang lebih bugar.
 
Tiga laga sisa Manchester City di Liga Inggris adalah kontra Wolves (tandang 12 Mei), West Ham (tandang 15 Mei) dan Aston Villa (kandang 22 Mei). Sementara tiga laga Liverpool adalah kontra Aston Villa (tandang 11 Mei), Southampton (tandang 18 Mei) dan Wolves (kandang 22 Mei).
 
Saat ini, City kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 86 poin dari 35 laga dan memiliki selisih gol memasukan 89 dan kemasukkan 21 (+68). Sementara Liverpool di posisi kedua dengan 83 poin dari 83 laga dan memiliki selisih gol memasukkan 87 dan kemasukkan 23 (+64).
 
Berikut skema juara Liga Inggris musim 2021--2022:
-Liverpool akan juara Liga Inggris jika meraih seluruh kemenangan di tiga laga sisa, sementara City kalah atau draw di dua laga dari tiga laga terakhirnya.
 
-Liverpool atau City akan juara, jika Liverpool meraih hasil draw di tiga laga terakhir, sementara City mengalami kekalahan di tiga laga terakhirnya. Kedua tim akan ditentukan juaranya lewat selisih gol karena jumlah poinnya sama, yakni 86.
 
-City atau Liverpool akan juara jika City di tiga laga terakhir mampu mengemas enam poin, sedangkan Liverpool menyapu bersih tiga kemenangan di laga terakhirnya. Poin kedua tim bakal sama, dan bakal dihitung dari selisih golnya.
 
-City akan juara jika meraih empat poin di tiga laga terakhir, sementara Liverpool hanya meraih lima poin di tiga laga terakhirnya. Poin City di akhir musim akan menjadi 90, sementara Liverpool hanya 88.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif