Cristiano Ronaldo. (Paul ELLIS / AFP)
Cristiano Ronaldo. (Paul ELLIS / AFP)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Hattrick Ronaldo Bantu MU Tundukkan Norwich City

Olahraga liga inggris Manchester United Norwich City
Kautsar Halim • 16 April 2022 22:58
Jakarta: Cristiano Ronaldo tampil subur saat membantu Manchester United (MU) menghadapi Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021--2022, Sabtu 16 April. Saat itu, dia mencetak hattrick dan sukses membuat Setan Merah keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.
 
Tren positif tersebut memang pantas diraih MU karena mereka tampil dominan di Stadion Old Trafford. Statistik laga bahkan menunjukkan, tuan rumah menguasai bola hingga 61 persen dan punya 20 total tembakan di sepanjang laga (9 tepat sasaran, 5 melenceng, 6 diblok).
 
Laga baru bergulir tujuh menit, Ronaldo sudah membuka keunggulan United setelah menyelesaikan assist Anthony Elanga. Setelah itu, CR7 langsung menggandakan keunggulan Setan Merah dengan memanfaatkan umpan Alex Telles pada menit ke-32. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya menjelang turun minum atau tepatnya pada menit 45+1, pertahanan MU malah kendur sehingga Norwich bisa mencetak gol balasan melalui Kieran Dowell yang menuntaskan assist Teemu Pukki. Skor 2-1 lantas tidak berubah hingga turun minum.
 
Makin percaya diri setelah membobol gawang MU, Norwich yang berstatus sebagai tim papan bawah sempat menyamakan kedudukan melalui gol Pukki yang memanfaatkan assist Dowell pada menit ke-52. Namun setelah itu, mereka malah kembali kebobolan dan harus terima menelan kekalahan.
 
Gol penentu kemenangan United baru bisa dicetak Ronaldo melalui tendangan bebas pada menit ke-76. Kontribusi tersebut menjadi hattrick kedua Ronaldo dalam tiga laga liga domestik belakangan ini dan membuatnya telah mengoleksi 99 gol dalam kariernya di Liga Primer Inggris.
 
Hasil pertandingan membuat United naik ke urutan lima klasemen sementara dengan koleksi 54 poin dan membuat mereka berjarak tiga angka dengan Tottenham Hotspur yang berada di urutan keempat atau slot terakhir ke Liga Champions. Sementara itu, Norwich masih menjadi juru kunci dengan koleksi 21 poin.
 
Susunan Pemain
 
Manchester United: David de Gea, Alex Telles (Rashford 74'), Lindelof, Maguire, Diogo Dalot, Pogba (Mata 74'), Lingard (Matic 63'), Bruno Fernandes, Cristiano Ronaldo, Sancho, Elanga.
 
Watford: Krul, Hanley, Gibson, Byram, Giannoulis, McLean (Gilmour 73'), Rashica, Normann, Lees Melou (Rowe 82'), Dowell (Placheta 74'), Pukki.

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif