Ralf Rangnick. (INA FASSBENDER / AFP)
Ralf Rangnick. (INA FASSBENDER / AFP)

Rangnick Punya Modal Pemain Bagus untuk Melatih MU

Kautsar Halim • 06 Desember 2021 07:00
Jakarta: Pelatih anyar Manchester United (MU), Ralf Rangnick, membeberkan bahwa timnya saat ini memiliki skuad yang cukup bagus untuk bersaing di level tertinggi, termasuk Liga Primer Inggris. Dengan begitu, dia yakin Setan Merah bisa mengikuti Manchester City, Liverpool dan Chelsea yang berada di urutan teratas klasemen sementara.
 
"Ini tentu saja (skuad) cukup bagus untuk bersaing di kompetisi tertinggi," ujar Rangnick dikutip dari situs resmi klub, Minggu (5/12/2021).
 
Rangnick melanjutkan, United bahkan memiliki pemain yang lebih baik ketimbang ketika Juergen Klopp pertama kali datang ke Liverpool pada 2015 silam. Namun, dia ingin Setan Merah memiliki gaya permainan seperti tiga tim teratas yang lebih konsisten meraih kemenangan sambil mengendalikan permainan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jika Anda melihat tiga tim teratas sekarang, mereka sangat stabil dan mereka semua mempunyai pelatih hebat. Jika Anda melihat bagaimana mereka terus menang dan terus memenangkan pertandingan juga, mengendalikan permainan," jelas Rangnick.
 
"Ini adalah sesuatu yang kami harus kembangkan. Ketika Jurgen (Klopp) datang ke Liverpool, itu tentu saja bukanlah skuad yang lebih baik dibanding yang kami miliki sekarang di United," tambahnya.
 
Rangnick direkrut United sekitar sepekan lalu dan sukses menjalani debutnya sebagai pelatih dengan mengawal Setan Merah menang 1-0 atas Crystal Palace di Stadion Old Trafford pada Minggu 5 Desember. Hasil laga itu membuat United naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 24 poin. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif