Juergen Klopp. (Paul ELLIS / AFP)
Juergen Klopp. (Paul ELLIS / AFP)

Bukan Remehkan Chelsea, tapi Klopp Ingin Bawa Pulang Trofi Piala FA

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Kautsar Halim • 14 Mei 2022 19:19
Jakarta: Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta anak asuhnya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik ketika menghadapi Chelsea pada final Piala FA 2021--2022 di Stadion Wembley, London, Sabtu 14 Mei.
 
Seperti dilansir Antara dari situs resmi Liverpool, Klopp juga mengatakan bahwa anak-anak asuhnya sudah siap untuk bertanding dan diharapkan dapat membawa gelar kedua bagi The Reds pada musim ini.
 
"Para pemain benar-benar siap untuk mendapatkan hadiah terbesar, yakni Piala FA. Jadi, kami akan berusaha untuk mengerahkan kemampuan terbaik untuk membawa pulang trofi," ujar Klopp.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Klopp menyadari pertandingan melawan Chelsea tidak akan mudah bagi Liverpool, dan itu sudah terbukti ketika mereka bentrok di final Piala Liga Inggris pada pertengahan musim ini.
 
Pada pertandingan tersebut, kedudukan imbang tanpa gol sempat bertahan selama 120 menit sebelum akhirnya Liverpool keluar sebagai pemenang lewat adu penalti dengan skor 11-10.
 
Klopp menilai, pasukan Chelsea di bawah asuhan Thomas Tuchel tentu memiliki ambisi untuk membalas kekalahan di final Piala Liga Inggris lewat pertandingan nanti malam.
 
"Itu adalah adu penalti terlama yang pernah saya ikuti! Saya kenal Thomas dengan baik, dan para pemainnya juga ingin menjalani musim yang sukses bersamanya. Ini musim yang bagus, dan mereka pun bisa lolos ke Liga Champions," terang Klopp.
 
"Tahun lalu mereka memenangkan Liga Champions, tahun ini mereka tersingkir oleh tim lain yang ada di final, yang menurut saya bisa terjadi. Jadi, [mereka] memainkan musim yang sangat bagus di tahun yang sulit. Ya, mereka ingin melakukannya, pasti. Dan mereka memiliki kualitas dan banyak pemain," tambahnya.
 
"Anda tidak tahu bagaimana mereka akan memulai, semua hal semacam ini, opsi yang berbeda, semua hal ini. Jadi, persiapannya akan menarik," lanjut Klopp. 
 
Catatan pertemuan kedua tim menunjukkan Liverpool sedikit diuntungkan karena mampu menang dua kali dalam lima pertandingan terakhir. Chelsea sendiri baru menang sekali atas Liverpool pada awal tahun lalu dengan dua laga lainnya berakhir imbang. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif