Kebersamaan Juergen Klopp dengan Carlo Ancelotti. (JON SUPER / POOL / AFP)
Kebersamaan Juergen Klopp dengan Carlo Ancelotti. (JON SUPER / POOL / AFP)

Jelang Everton vs Liverpool

Klopp Sebut Everton Pesaing Baru Liverpool

Olahraga liga inggris Everton FC Liverpool FC
Kautsar Halim • 17 Oktober 2020 08:08
Liverpool: Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak menganggap remeh Everton yang bakal menjadi lawannya pada lanjutan Liga Primer Inggris 2020--2021, Sabtu 17 Oktober. Menurutnya, The Toffees sudah makin kuat ketika dilatih Carlo Ancelotti.
 
Everton merupakan satu-satunya tim yang selalu menang dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris belakangan ini. Mereka sedang bertengger di puncak klasemen sementara dan sudah mengantongi 12 poin.
 
Sementara itu, Liverpool yang berstatus juara bertahan malah sedang berada di urutan lima dengan koleksi 9 poin. Itu terjadi karena mereka kalah 2-7 dari Aston Villa sekitar dua pekan lalu atau sebelum jeda internasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ancelotti menjadi pelatih Everton pada pertengahan musim 2019--2020 untuk menggantikan Marco Silva. Dia punya segudang prestasi, termasuk pernah memenangkan gelar liga domestik di Italia, Jerman, Prancis dan bahkan Inggris. Selain itu, Ancelotti juga disegani karena pernah menyabet tiga trofi Liga Champions.
 
"Apa yang saya pikirkan tentang Carlo Ancelloti tidak pernah menjadi rahasia. Saya sangat respek karena dia manusia yang luar biasa. Ketika saya dengar dia bergabung dengan Everton, saya langsung berpikir ada penantang kuat lainnya di sini," ujar Klopp dalam jumpa pers jelang laga seperti dilansir BBC, Jumat (16/10/2020).
 
"Mereka (Everton) juga melakukan bisnis dengan baik pada bursa transfer musim panas ini karena menemukan pemain yang tepat untuk berkembang. Itu semua bakal menjadikan mereka tim yang cukup kuat," tambahnya.
 
Everton belum pernah finis lebih tinggi dari urutan tujuh sejak Liga Primer Inggris 2013--2014. Setelah bertengger di urutan 12 pada musim lalu, Ancelotti lantas memboyong pemain anyar seperti James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure yang membuatEverton belum pernah kalah dalam tujuh laga awal musim ini.
 
Meski kurang diuntungkan karena baru menelan kekalahan besar, Liverpool tetap berada di atas angin untuk melawan Everton yang merupakan rival sekotanya. Tercatat dari enam laga terakhir Derby Merseyside, The Reds sudah menang tiga kali dan Everton pun hanya bisa menahan imbang tanpa gol pada tiga laga lainnya. (ibtimes.com)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif