Juergen Klopp. (Michael Regan / POOL / AFP)
Juergen Klopp. (Michael Regan / POOL / AFP)

Jurgen Klopp tidak Khawatir dengan Kebugaran Thiago

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Kautsar Halim • 04 Januari 2021 23:22
Jakarta: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tidak mengkhawatirkan Thiago Alcantara yang memiliki masalah kebugaran sejak diboyong dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas beberapa bulan lalu. Dia yakin, Thiago pasti bisa menunjukkan kualitasnya.
 
Thiago sempat diprediksi menjalani karier cemerlang setelah dibeli Liverpool dengan harga murah 20 juta poundsterling (sekitar Rp379 miliar). Tapi, gelandang berusia 29 tahun itu malah kerap cedera dan baru tampil tiga kali pada musim ini.
 
Pekan lalu, Thiago sudah kembali merumput ketika Liverpool ditahan imbang oleh Newcastle United. Tapi saat itu, dia baru dipercaya untuk tampil sekitar 20 menit. Menanggapi itu, Klopp mengaku bisa bersabar untuk melihat kualitas Thiago.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sayangnya saya belum kenal Thiago begitu lama atau baru beberapa bulan saja. Dia bermain 20 menit (ketika melawan Newcastle) dengan spesial dan menciptakan peluang. Dia baru menjalani dua sesi latihan penuh bersama tim (sejak kembali dari cedera)," ujar Klopp dalam jumpa pers jelang laga kontra Southampton.
 
Liverpool dijadwalkan menghadapi Southampton pada Selasa 5 Januari dini hari WIB. Jika bisa keluar sebagai pemenang, mereka bakal menjauh dari Manchester United yang menempel ketat di puncak klasemen sementara. Seperti diketahui The Reds dan MU sedang sama-sama memiliki 33 poin.
 
"Kemungkinan dia (dimainkan) tetap ada, tapi kita akan lihat nanti. Pasalnya, saya belum tahu kondisinya saat ini. Apakah dia bisa bangun dari tempat tidur atau tidak? Atau apakah dia mengalami nyeri otot atau semacamnya," pungkas Klopp.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif