Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (Michael Regan / POOL / AFP)
Pelatih Liverpool Juergen Klopp. (Michael Regan / POOL / AFP)

Liverpool Mendapat Pelajaran Penting setelah Ditaklukkan MU

Olahraga Liverpool FC piala fa
Kautsar Halim • 25 Januari 2021 10:48
Jakarta: Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyoroti kegagalan para pemainnya dalam meredam serangan balik Manchester United. Dia mengaku bakal membenahi kekurangan itu agar timnya tampil lebih baik pada laga selanjutnya, yakni menghadapi Tottenham Hotspur.
 
"Kami bisa memetik beberapa aspek positif dari penampilan tadi, banyak perkembangan menyenangkan. Ini bisa jadi pelajaran penting sebelum melawan Tottenham yang kerap mengancam lewat serangan balik," kata Klopp seusai laga kontra MU.
 
"Kami ingin keluar dari situasi buruk dan untuk itu harus mengambil langkah tepat. Malam ini bukan langkah akhir, tetapi itu sudah cukup," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


MU menundukkan Liverpool dengan skor 3-2 di Stadion Old Trafford pada babak keempat Piala FA, Senin 25 Januari dini hari WIB. Hasil itu membuat Liverpool tersingkir dari turnamen dan memperburuk rekam jejak Klopp yang tak pernah bisa melangkah lebih jauh dari putaran kelima Piala FA.
 
Sejatinya, Mohamed Salah sempat membawa Liverpool unggul lebih dulu pada ke-18. Tapi, rapuhnya pertahanan The Reds membuat United membalikkan keadaan melalui Mason Greenwood (menit ke-26) dan Marcus Rashord (menit ke-48).
 
Salah juga kembali mencetak gol pada menit ke-58 untuk membuat kedudukan imbang 2-2. Namun, pelanggaran Fabinho kepada Edinson Cavani membuat Bruno Fernandes menjadi penentu kemenangan MU setelah mengeksekusi tendangan bebas pada menit ke-78.
 
"Anda bisa lihat para pemain sangat gigih berusaha mengubah nasib, berusaha mencetak gol dan dua kali berhasil," kata Klopp mengomentari performa para pemainnya.
 
"Tapi pada akhirnya, lawan mencetak tiga gol dan kami hanya memperoleh dua gol. Alhasil, mereka lolos dan kami tidak," tambahnya menutup. (ANT)
 


 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif