Jules Kounde. (FRANCK FIFE / AFP)
Jules Kounde. (FRANCK FIFE / AFP)

Terungkap, Penyebab Chelsea Gagal Boyong Jules Kounde dari Sevilla

Olahraga liga inggris Chelsea FC bursa transfer pemain
Kautsar Halim • 14 Oktober 2021 09:47
Jakarta: Presiden Sevilla Jose Castro membeberkan penyebab Chelsea gagal merekrut Jules Kounde pada bursa transfer musim panas tahun ini. Menurutnya, itu terjadi karena harga yang The Blues tawarkan terlalu rendah.
 
Seperti dilansir Sportsmole, nilai klausul pelepasan Kounde di Sevilla sebesar 68 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun. Tapi, Chelsea menawarnya hingga 42,5 juta poundsterling (sekitar Rp820 miliar).
 
Castro menjelaskan, tawaran yang disodorkan Chelsea bisa dibilang cukup bagus mengingat Sevilla berstatus sebagai tim kedua dengan kapasitas batas gaji tertinggi di Spanyol. Tapi, jumlah tersebut terpaksa ditolak lantaran klubnya tengah mengalami defisit gegara pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jelas, bahwa kami juga terdampak pandemi hingga tahun ini dan tidak ada pilihan selain mengalami kondisi finansial yang negatif. Kami tidak ada pemasukan dari penjualan tiket dan bar, kemudian pemasaran dan televisi pun menderita," ujar Castro kepada Diario de Sevilla.
 
"Meski begitu, tawaran Chelsea yang sebesar 42,5 juta poundsterling bisa saja mengakhiri defisit. Tapi, skuad ini bernilai 339,4 juta poundsterling (sekitar Rp6,5 triliun)," tambahnya.
 
Kounde sudah tampil di delapan semua laga Sevilla pada musim 2021--2022. Kemudian belum lama ini, dia sukses membantu timnas Prancis mengalahkan Spanyol untuk menjuarai UEFA Nations League. (Sportsmole)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif