Marcus Rashford. (Sascha Steinbach / POOL / AFP)
Marcus Rashford. (Sascha Steinbach / POOL / AFP)

Cedera Berkepanjangan, Marcus Rashford Mundur dari Timnas Inggris

Olahraga Manchester United
Kautsar Halim • 13 November 2020 20:32
Jakarta: Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengumumkan bahwa Marcus Rashford mundur dari timnas negaranya karena cederanya. Kendati demikian, belum ada informasi lebih lanjut dengan progres perawatan cedera tersebut.
 
Rashford termasuk dalam 29 pemain yang dibawa pelatih timnas Inggris Gareth Southgate untuk mengarungi jeda internasional dalam dua pekan ini. Namun, kebugarannya memang sudah terlihat agak terganggu seusai Manchester United menaklukkan Everton 3-1 akhir pekan lalu.
 
Saat itu, Rashford yang berusia 23 tahun terlihat kesakitan dan memegang bahu dan langsung mendapat perawatan lebih lanjut dari staf medis Setan Merah di Stadion Goodison Park.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rashford diketahui absen ketika timnas Inggris menaklukkan Republik Irlandia dengan skor 3-0 pada laga persahabatan, Jumat 13 November dini hari WIB. Dan kini, FA mengonfirmasi bahwa dia juga tidak mungkin diturunkan ketika The Three Lions menghadapi Belgia dan Islandia pada lanjutan UEFA Nations League.
 
Selain Rashford, FA juga mengonfirmasi bahwa bek Wolves Conor Coady telah mundur dari skuat timnas karena aturan penanganan covid-19 mengharuskan menjalani karantina mandiri.
 
"Conor Coady dan Marcus Rashford akan melewatkan pertandingan internasional Inggris tersisa di November. Coady harus mengisolasi diri karena secara tidak sengaja melakukan kontak dengan seseorang yang positif covid-19," tulis pernyataan FA seperti dikutip dari Goal.
 
Penggemar United tentu berharap Rashford bisa pulih ketika tim kesayangan menjamu West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 21 November. Sebab, United masih berada di posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin.
 
Rashford telah mencetak tujuh gol dalam 12 penampilan bersama Setan Merah di semua kompetisi musim ini. Namun, gol terakhirnya malah tercipta lewat tendatangan penalti ketika Inggris menaklukkan Belgia 2-1 pada 11 Oktober lalu. (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif