Goku Roman. (Foto: Twitter Fortuna 1 Liga)
Goku Roman. (Foto: Twitter Fortuna 1 Liga)

Eks Winger Manchester City Jadi Korban Film Dragon Ball

Olahraga soccertainment Manchester City
Kautsar Halim • 15 Oktober 2020 20:07
Jakarta: Mantan pemain Manchester City Joan Roman telah mengubah namanya secara hukum menjadi Goku. Itu dilakukan karena terinspirasi dengan Son Goku yang merupakan tokoh utama film kartun asal jepang, Dragon Ball.
 
Pemain sayap asal Spanyol itu mengumumkan nama barunya di Instagram pada Kamis 15 September. Goku Roman, demikian namanya kini, meminta semua orang menghormati keputusannya mengganti identitas.
 
"Lapar untuk prestasi lebih," tulisnya di Instagram sambil memasang tagar #Gokuseason.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Roman yang saat ini berusia 27 tahun berstatus sebagai pemain klub divisi dua Polandia, Miedz Legnica. Gambar dirinya dengan bentuk Super Saiyan Blue langsung dipajang sebagai foto profil Instagram.
 
Roman menjelaskan bahwa nama barunya itu merupakan refleksi yang lebih baik atas kepribadian dan sikap dalam menatap kehidupan. Dia bahkan mengaku mirip Son Goku.
 
"Saya sekarang Goku. Saya pilih nama itu karena saya merasa teridentifikasi dengan nilai-nilainya dan mewakili diri saya, yakni ketekunan, empati, tumbuh menghadapi rintangan, cahaya, dan kepositifan," ujar Roman.
 
Roman pernah menjadi winger muda Manchester City pada 2009 hingga 2012 silam. Setelah itu, dia juga pernah membela Barcelona selama tiga tahun (2012-2015). (ANT)
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif