Momen saat striker Manchester United Edinson Cavani melepaskan tembakan (Foto: AFP/Oli Scarff)
Momen saat striker Manchester United Edinson Cavani melepaskan tembakan (Foto: AFP/Oli Scarff)

4 Fakta Menarik Usai Manchester United Tertahan di Markas Leeds United

Olahraga liga inggris Manchester United Leeds United Liga Inggris 2020 -- 2021
Patrick Pinaria • 26 April 2021 14:41
Jakarta: Manchester United melempem saat bertandang ke markas Leeds United pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 25 April malam hari WIB. Pada laga tersebut, Red Devils harus puas bermain imbang tanpa gol (0-0) dengan tim tuan rumah.
 
Laga di antara kedua tim berjalan alot. Buktinya, kedua tim tidak terlalu banyak menciptakan peluang-peluang berbahaya. 
 
Statistik mencatat United hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 16 peluang. Sedangkan Leeds hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hingga laga usai, kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol. Laga pun berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.
 
Dengan hasil ini, United semakin sulit untuk meraih gelar Liga Inggris musim ini. Mereka tertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 67 poin dan terpaut 10 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.
 
Hasil imbang ini juga menghentikan catatan kemenangan beruntun United. Sebelumnya, Setan Merah sukses meraih kemenangan dalam lima pertandingan beruntun di seluruh kompetisi.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai United bermain imbang dengan Leeds. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Luke Shaw menciptakan 11 umpan yang menghasilkan peluang berbahaya atau dikenal dengan istilah chances created dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris.
 
2. Shaw juga sukses menciptakan 50 chances created di Liga Inggris pada 2021. Catatan ini menjadikannya sebagai pemain yang paling banyak menciptakan chances created di kompetisi.
 
3. United menjadi tim paling sering meraih hasil imbang tanpa gol di Liga Inggris pada musim ini. Sejauh ini, Setan Merah sudah meraih hasil imbang tanpa gol sebanyak tujuh kali.
 
4. Jumlah hasil imbang United pada musim ini mendekati rekor imbang terbanyak mereka pada musim 1980--1981. Pada periode tersebut, United meraih hasil imbang tanpa gol sebanyak delapan kali.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif