Duel antara bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka (kiri) dengan gelandang Southampton Nathan Redmond (kanan) (Foto: AFP/Clive Brunskill)
Duel antara bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka (kiri) dengan gelandang Southampton Nathan Redmond (kanan) (Foto: AFP/Clive Brunskill)

7 Fakta Menarik Usai MU Ditahan Imbang Southampton

Olahraga liga inggris manchester united
Patrick Pinaria • 14 Juli 2020 10:27
Jakarta: Manchester United hanya mampu memetik satu poin saat menjamu Southampton pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris 2019--2020, Selasa 14 Juli dini hari WIB. Itu bisa terjadi lantaran Red Devils ditahan imbang tim tamu dengan skor 2-2.
 
United sebetulnya nyaris menang setelah mampu unggul dengan skor 2-1 hingga 90 menit waktu normal. Namun, kemenangan itu pupus lantaran mereka kebobolan oleh gol striker Southampton Michael Obafemi pada masa injury time.
 
Hasil imbang ini membuat United gagal menyalip posisi Chelsea di posisi ketiga klasemen sementara. Saat ini, mereka tertahan di posisi kelima dengan mengoleksi 59 poin dan tertinggal satu poin dari The Blues.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ada fakta yang cukup membanggakan bagi United di balik hasil imbang tersebut. Mereka setidaknya mampu mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam 18 pertandingan secara beruntun.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai United ditahan imbang Southampton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer sudah menurunkan starting XI yang sama dalam lima pertandingan beruntun. Ini merupakan yang pertama dilakukan United sejak Januari-Februari 1993.
 
2. Penampilan menghadapi Southampton menjadi pencapaian cukup istimewa bagi kiper United David de Gea. Ini menjadi penampilan ke-400 bersama United di seluruh kompetisi.
 
3. Southampton sudah mengoleksi 27 poin selama melakoni laga tandang di Liga Inggris musim ini. Mereka menjadi tim keempat terbanyak mengoleksi poin tandang setelah Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.
 
4. Gelandang Southampton Stuart Armstrong mencetak satu gol pada laga ini. Ia tercatat sudah terlibat lima gol dari enam penampilan terakhir bersama Southampton di LIga Inggris. Rinciannya adalah dua gol dan tiga assist.
 
5. Marcus Rashford sukses mencetak satu gol saat menghadapi Southampton. Menariknya, gol tersebut dicetak Rashford setelah bekerja sama dengan Anthony Martial. Ini sudah keenam kalinya kombinasi kedua pemain tersebut menghasilkan gol untuk United di Liga Inggris.
 
6. United harus kebobolan di Old Trafford pada masa injury time untuk pertama kalinya. Sebelumnya, mereka kebobolan di kandang pada masa injury time pada musim 2006---2007.
 
7. United sudah dua kali gagal meraih kemenangan di Old Trafford ketika kebobolan pada menit ke-90 di Liga Inggris musim ini.
 

Video: Juventus Tambah Rekor Buruk Setelah Kalah dari AC Milan
 

 

(KAH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif