Sadio Mane. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)
Sadio Mane. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)

Liga Primer Inggris 2020--2021

Liverpool Tundukkan 10 Pemain Chelsea di Stamford Bridge

Olahraga Chelsea FC Liverpool FC
Kautsar Halim • 21 September 2020 00:51
London: Liverpool berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 0-2 pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2020--2021, Minggu 20 September. Sadio Mane tampil paling menawan dengan mempersembahkan sepasang gol kemenangan.
 
Pertandingan berlangsung agak berat sebelah di Stadion Stamford Bridge, London. Tuan rumah hanya mendapat 38 persen penguasaan bola dan terpaksa tampil dengan 10 pemain sejak pengujung babak pertama.
 
Chelsea kehilangan Andreas Christensen karena kena kartu merah pada menit 45+1. Wasit memberi hukuman itu karena dia melanggar Mane yang punya peluang mencetak gol dari skema serangan balik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tadinya, Christensen hanya mendapat kartu kuning atas pelanggaran itu. Namun, wasit berubah pikiran dengan langsung memberikannya kartu merah setelah melihat VAR. Situasi ini menjadi malapetaka bagi Chelsea di babak kedua.
 
Liverpool tidak menyia-nyiakan keuntungan unggul jumlah pemain pada babak kedua. Chelsea sukses mereka kurung dan terdapat sepasang gol kemenangan yang dicetak Mane pada menit ke-50 dan ke-54.
 
Chelsea sejatinya berpeluang mengejar ketertinggalan lewat hadiah tendangan penalti ketika Thiago Alcantara menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang. Namun, sepakan Jorginho selaku eksekutor bisa digagalkan kiper Alisson Becker.
 
The Blues juga sempat mengancam lewat pemain pengganti Tammy Abraham yang memanfaatkan skema serangan balik pada menit ke-84. Tapi, Alisson masih sigap membaca arah tendangannya. Skor 0-2 untuk Liverpool tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Hasil pertandingan ini membuat Liverpool naik ke urutan empat klasemen sementara dengan koleksi 6 poin. Sedangkan Chelsea terpaksa turun ke posisi 10 karena baru memiliki 3 poin.
 
Susunan Pemain
 
Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Marcos Alonso; Mateo Kovacic (Tammy Abraham), Jorginho (Ross Barkley), N'Golo Kante; Kai Havertz (Fikayo Tomori), Timo Werner, Mason Mount
Pelatih: Frank Lampard
 
Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Fabinho, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Naby Keita (James Milner), Jordan Henderson (Thiago Alcantara), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino (Takumi Minamino), Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif