Frank Lampard. (Clive Rose / POOL / AFP)
Frank Lampard. (Clive Rose / POOL / AFP)

Lampard Berharap Chelsea Perpanjang Kontrak Kerjanya

Olahraga liga inggris Chelsea FC
Kautsar Halim • 05 Desember 2020 14:03
London: Frank Lampard mengungkapkan keinginan untuk memperpanjang kontrak kerja sebagai pelatih Chelsea. Itu dikatakannya karena dia dan para pemain baru The Blues masih perlu waktu untuk mempersembahkan prestasi terbaik.
 
Chelsea merekrut Lampard sebagai pelatih untuk menggantikan Maurizio Sarri pada Juli tahun lalu. Dan kini, kontraknya hanya tersisa sekitar 18 bulan.
 
Setelah mengangkat Chelsea finis di urutan empat Liga Primer Inggris musim lalu, Lampard pun meningkatkan targetnya dengan menjadikan The Blues penantang gelar musim ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Keinginan tersebut sudah didukung manajemen klub dengan menggelontorkan sekitar 220 juta poundsterling (sekitar Rp4,16 triliun) pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Lampard merasa para pemainnya membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjadi penantang gelar di kompetisi domestik maupun Eropa.
 
"Mengenai kontrak saya, tampaknya waktu berlalu cepat saat saya berada di sini. Saya tahu ada banyak situasi di awal yang akan membuat transisi tahun lalu dan mungkin sedikit sulit,"  kata Lampard dalam konferensi pers jelang laga kontra Leeds United.
 
"Sekarang saya merasa ingin menjadi bagian dari rencana jangka panjang di sini. Perekrutan yang kami lakukan pada musim panas, selain mungkin Thiago Silva, khususnya adalah perekrutan untuk saat ini dan masa depan," tambahnya.
 
Sejatinya, para pemain baru telah memberikan dampak instan dengan membuat Chelsea bertengger di urutan tiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 19 poin. The Blues bahkan bisa naik ke puncak andai mampu menaklukkan Leeds United pada Minggu 6 Desember dini hari WIB. Itu bukan hal yang mustahil karena mereka baru kalah sekali dalam 15 laga terakhirnya di semua kompetisi.
 
"Saat ini, saya pikir kami sedang mengerjakan sesuatu dan orang-orang menjadi sangat bersemangat dan menyebut kami sedang dalam perburuan gelar tahun ini. Tapi, mungkin butuh waktu hingga tahun depan bagi kami untuk benar-benar menantang (gelar)," pungkas Lampard.
 

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif