Jack Wilshere. (BEN STANSALL / POOL / AFP)
Jack Wilshere. (BEN STANSALL / POOL / AFP)

Jack Wilshere tidak Patah Arang Usai Dibuang West Ham

Olahraga liga inggris arsenal West Ham United
Kautsar Halim • 06 Oktober 2020 21:52
Jakarta: Jack Wilshere membeberkan alasannya meninggalkan West Ham United. Menurutnya, itu terjadi karena tidak mendapat kesempatan tampil secara reguler meski sudah fit dan yakin mampu bersaing di level tertinggi.
 
Wilshere bergabung dengan West Ham dari Arsenal dengan kontrak tiga tahun pada 2018 dengan harapan bisa menghidupkan kembali kariernya. Namun pada Senin 5 Oktober lalu, ia mengumumkan telah menyetujui pemutusan kontrak kerja dengan The Hammers.
 
Wilshere yang kini berusia 28 tahun sudah tampil 197 kali untuk Arsenal dan ikut memenangi Piala FA pada 2014 dan 2015. Bersama West Ham, Wilshere hanya tampil 19 kali karena terkendala cedera pangkal paha dan pergelangan kaki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Terlepas dari semua upaya dan niat terbaik saya, ternyata kesempatan itu (bersama West Ham) tidak berjalan seperti yang saya harapkan," kata Wilshere, yang telah bermain sebanyak 34 kali untuk timnas Inggris seperti dikutip Reuters, Selasa (6/10/2020).
 
"Saya sangat fit untuk waktu yang lama di klub, termasuk selama delapan bulan terakhir dan berlatih keras setiap hari. Tapi sayangnya belum diberi kesempatan untuk bermain," tambahnya.
 
Dengan adanya pemutusan kontra kerja dengan West Ham, Wilshere pun otomatis berstatus bebas transfer atau tanpa klub. Merespons itu, dia berharap masih bisa melanjutkan karier yang lebih baik.
 
"Tentu saja saya frustrasi karena saya tidak dapat menunjukkan kemampuan secara maksimal di West Ham. Meski begitu, saya yakin masih dapat berkontribusi di level tertinggi," pungkas Wilshere.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif