Momen saat penyerang Everton Richarlison mencetak gol ke gawang Chelsea (Foto: Antara/Reuters/Jason Cairnduff)
Momen saat penyerang Everton Richarlison mencetak gol ke gawang Chelsea (Foto: Antara/Reuters/Jason Cairnduff)

4 Fakta Menarik Chelsea Tertunduk di Markas Everton

Olahraga liga inggris Everton FC Chelsea FC
Patrick Pinaria • 02 Mei 2022 18:34
Jakarta: Chelsea menuai hasil buruk ketika bertandang ke markas Everton pada matchday ke-35 Liga Primer Inggris 2021/2022, Minggu, 1 Mei 2022. Pada laga tersebut, The Blues takluk dengan skor tipis 0-1.
 
Kekalahan ini membuat Chelsea tertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 66 poin. Kini, posisi The Blues di tiga besar terancam karena hanya berselisih tiga poin dari Arsenal.
 
Hasil tersebut juga menambah rapor buruk Chelsea dalam dua pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris. Dalam periode tersebut, mereka gagal meraih kemenangan. Rinciannya, satu kekalahan dan satu kali imbang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kalahkan Chelsea, Lampard Angkat Topi untuk Fan Everton 
 
Sementara itu, kemenangan atas Chelsea berarti besar buat Everton. Dengan hasil itu, The Toffees menjaga peluang untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, mereka berada di posisi ke-18 klasemen sementara dengan mengoleksi 32 poin dan tinggal berselisih dua poin dari Leeds United.
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta-fakta menarik lainnya mengenai kekalahan Chelsea di markas Everton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:
 
1. Richarlison sudah tiga kali mencetak gol pada menit awal babak kedua alias menit ke-46 di Liga Inggris. Catatannya hanya kalah dari legenda Newcastle United Alan Shearer (empat kali).
 
2. Kiper Everton Jordan Pickford melakukan penyelamatan di dalam kotak penalti sebanyak empat kali pada laga tersebut. Ini merupakan kedua kalinya ia melakukan penyelamatan sebanyak itu dalam pertandingan Liga Inggris musim ini.
 
Sebelum Chelsea, catatan impresif tersebut ditorehkan Pickford saat menghadapi Manchester City.
 
3. Frank Lampard menjadi mantan pelatih kedua yang mampu mengalahkan Chelsea setelah Claudio Ranieri pada 2015.
 
4. Richarlison sudah mencetak 10 gol ke gawang tim enam besar di Liga Primer Inggris. Chelsea menjadi tim paling banyak dibobol penyerang asal Brasil tersebut. Sejauh ini, ia membobol The Blues sebanyak tiga kali. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif