Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Gareth Bale. (MATT DUNHAM / POOL / AFP)
Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Gareth Bale. (MATT DUNHAM / POOL / AFP)

Mourinho tidak Bisa Berharap Banyak kepada Gareth Bale

Olahraga liga inggris Tottenham Hotspur jose mourinho
Kautsar Halim • 01 November 2020 06:00
Jakarta: Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku tidak bisa berharap terlalu banyak kepada Gareth Bale. Menurutnya, performa pemain asal Wales itu makin menurun setelah meninggalkan Liga Primer Inggris dan bergabung dengan Real Madrid tujuh tahun lalu.
 
"Tujuh tahun adalah jarak yang panjang. Jadi, pemain dunia mana yang masih sama dengan tujuh tahun lalu? Terkadang, mereka menjadi tidak lebih baik atau bahkan lebih buruk. Mereka bakal menjadi pemain yang berbeda," kata Mourinho seperti dikutip Reuters, Sabtu (31/10/2020).
 
Bale yang kini berusia 31 tahun kembali ke Tottenham dengan status pinjaman dari Real Madrid. Ia masih berupaya membangun kebugarannya dan telah memainkan tiga pertandingan di semua kompetisi musim ini, termasuk saat Spurs kalah 0-1 dari Royal Antwerp pada lanjutan Liga Europa beberapa hari lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum menghadapi Antwerp, Mourinho sempat mengatakan bahwa Bale siap untuk "terbang". Tapi, pelatih asal Portugal itu tampak lebih realistis menjelang laga lanjutan Liga Primer Inggris kontra Brighton & Hove Albion, Senin 2 November dini hari WIB.
 
"Anda lihat contohnya (Cristiano) Ronaldo dan (Lionel) Messi dan bandingkan mereka dengan tujuh tahun lalu. Mereka bermain di area berbeda, posisi berbeda," papar Mourinho.
 
"Mereka berusaha mengeksplorasi kualitas dalam tanggung jawab berbeda pada taktik tim. Saya pikir, ini terjadi pada mayoritas pemain. Jadi, dia (Bale) jadi pemain yang berbeda," tambahnya.
 
Kendati demikian, Mourinho tetap mendukung Bale untuk memperoleh kembali bentuk terbaiknya dengan memberikan lebih banyak waktu bermain. Menurutnya, itu bisa saja terjadi karena Bale tampak bersemangat ketika latihan.
 
"Ia (Bale) tidak melewatkan satu menit pun sesi latihan, tapi masih sulit untuk bermain 90 menit dengan intensitas tinggi. Setidaknya dia sudah mengalami peningkatan dan semoga saja bisa kembali ke level yang lebih baik secepat," tutup The Special One.

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif