Momen saat penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale (kiri) berselebrasi dengan rekan-rekan setimnya usai mencetak gol (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Momen saat penyerang Tottenham Hotspur Gareth Bale (kiri) berselebrasi dengan rekan-rekan setimnya usai mencetak gol (Foto: AFP/Adrian Dennis)

5 Fakta Menarik Usai Tottenham Hajar Sheffield

Olahraga liga inggris Tottenham Hotspur Sheffield United Liga Inggris 2020 -- 2021
Patrick Pinaria • 03 Mei 2021 14:01
Jakarta: Tottenham Hotspur tampil perkasa saat menjamu Sheffield United pada matchday ke-34 Liga Primer Inggris 2020--2021, Senin 3 Mei dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, The Lilywhites menghantam tim tamu dengan skor telak 4-0.
 
Gareth Bale menjadi bintang kemenangan bagi Tottenham. Sebab, winger asal Wales tersebut sukses menyumbang hattrick untuk Spurs. 
 
Dengan kemenangan ini, Tottenham sukses menjaga asa untuk tampil di Liga Europa pada musim 2021--2022. Saat ini, mereka mengudeta West Ham United dari posisi kelima.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagi Tottenham, ini juga menjadi kemenangan kedua secara beruntun di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka sukses meraih kemenangan atas Southampton dengan skor 2-1.
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya usai Tottenham menghantam Sheffield. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Tottenham sukses meraih lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir di kandang pada kompetisi Liga Inggris. Jumlah kemenangan tersebut lebih banyak dari yang diraih mereka pada 11 pertandingan kandang sebelumnya (4 kemenangan).
 
2. Sheffield menelan kekalahan sebanyak 27 kali dari 34 pertandingan di Liga Inggris musim ini. Jumlah kekalahan ini yang terbanyak diderita mereka dalam sepanjang sejarah Liga Inggris.
 
3. Sheffield hanya mampu meraih empat poin dari kemungkinan 51 poin yang bisa didapat mereka di laga tandang pada musim ini. 
 
4. Gareth Bale sudah mengoleksi sembilan gol di Liga Inggris pada musim ini. Menariknya, kesembilan gol tersebut diciptakan winger asal Wales itu di kandang Tottenham.
 
5. Son masuk dalam daftar pemain yang berhasil mencetak minimal 10 gol dan 10 assist di Liga Inggris musim ini bersama Harry Kane dan Bruno Fernandes. Sejauh ini, pemain asal Korea Selatan tersebut sudah mengoleksi 16 gol dan 10 assist. 
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif