Selebrasi gol Kevin De Bruyne saat Manchester City mengalahkan Newcastle United. (Foto: Twitter Manchester City)
Selebrasi gol Kevin De Bruyne saat Manchester City mengalahkan Newcastle United. (Foto: Twitter Manchester City)

Piala FA 2019--2020

Menang Mudah atas Newcastle, Manchester City ke Semifinal Piala FA

Olahraga manchester city piala fa
Kautsar Halim • 29 Juni 2020 07:46
Newcastle: Manchester City melengkapi daftar semifinalis Piala FA 2019--2020. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan tuan rumah Newcastle United dengan skor 0-2 di Stadion St. James' Park, Senin 29 Juni dini hari WIB.
 
Tidak ada kesulitan khusus bagi City untuk menaklukkan Newcastle. Mereka sukses menunjukkan taji sebagai juara bertahan dengan terus menggempur pertahanan lawan.
 
City membuka keunggulan melalui tendangan penalti Kevin De Bruyne pada menit ke-37. Wasit terpaksa menunjuk titik putih karena Gabriel Jesus dijatuhan Fabian Schaar ketika berusaha menyambut umpan Kyle Walker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


De Bruyne pun melakukan eksekusi penalti dengan tenang ketika mengecoh kiper Newcastle Karl Darlow. Gol tersebut menjadi kado yang indah bagi De Bruyne yang sedang merayakan ulang tahun ke-29.
 
Menjelang akhir babak pertama, City hampir menggandakan keunggulan lewat sepak pojok. Namun, sundulan Aymeric Laporte melebar dari tiang gawang. Keunggulan 0-1 atas Newcastle tak berubah hingga turun minum.
 
The Citizens tetap tampil agresif meskipun memulai babak kedua dengan keunggulan. Riyad Mahrez bahkan hampir mencetak gol lewat tembakan jarak jauh apabila tidak melambung tipis dari mistar gawang.
 
Newcastle yang kerap tertekan tetap memiliki peluang emas pada menit ke-67. Sayang, gol penyeimbang gagal tercipta karena penyelesaian akhir Dwight Gayle kurang sempurna ketika menerima assist Alla Saint-Maximin.
 
Berselang satu menit kemudian, malah City yang menggandakan keunggulan lewat tendangan dari luar kotak penalti Raheem Sterling. Kiper Darlow kesulitan menepisnya karena laju bola melengkung dan sempat memantul tanah.
 
Tidak banyak yang bisa dilakukan Newcastle dalam ketika tertinggal makin jauh dan dalam waktu yang kian menipis. Skor 0-2 untuk kemenangan City bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
 
Selanjutnya pada semifinal, City bakal bertemu Arsenal yang menyingkirkan Sheffield United dengan skor 1-2. Pertandingannya akan bergulir di Stadion Wembley, Minggu 19 Juli pukul 21.00 WIB.
 
Susunan Pemain
Newcastle United (5-4-1): Karl Darlow; Javi Manquillo, Fabian Schaar, Jamaal Lascelles, Federico Fernandez, Danny Rose (Valentino Lazaro); Allan Saint-Maximin (DeAndre Yedlin), Isaac Hayden (Matthew Longstaff), Sean Longstaff, Miguel Almiron (Joelinton); Andy Carroll (Dwigth Gayle)
 
Manchester City (4-3-3): Claudio Bravo; Kyle Walker (Joao Cancelo), Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; David Silva (Bernardo Silva), Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne (Rodri Hernandez); Riyad Mahrez (Phil Foden), Gabriel Jesus, Raheem Sterling

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif