Ekspresi Klopp dan pemain Liverpool usai dibantai Brighton. Foto AFP
Ekspresi Klopp dan pemain Liverpool usai dibantai Brighton. Foto AFP

Liga Inggris

Bapuk! Statistik Liverpool saat Dibantai Brighton Terburuk di Era Klopp

Adri Prima • 15 Januari 2023 11:06
Jakarta: Liverpool hancur lebur saat bertandang ke kandang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion AMEX, Sabtu, 14 Januari 2023 malam Wib. 
 
The Reds dibantai dengan skor 3-0. Ketiga gol tuan rumah tercipta pada babak kedua. Dua di antaranya dicetak Solly March, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Danny Welbeck.
 
Hasil ini membuat Brighton menggeser Liverpool di peringkat tujuh dengan 30 poin, sedangkan the Reds kini merosot ke peringkat sembilan dengan 28 poin.

Kekalahan terburuk selama karier Klopp


Kekalahan dari Brighton tak hanya menipiskan peluang Liverpool ke Liga Champions musim depan. Sang pelatih, Juergen Klopp mengaku khawatir dengan penurunan drastis permainan Liverpool.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagaimana mungkin Anda tidak khawatir dengan permainan seperti ini. Saya tidak bisa ada di sini dan mengatakan tidak ada apa-apa. Tentu saja kami harus khawatir," kata Klopp.
 
Tak hanya itu, Klopp berujar hasil mengecewakan ini bahkan menjadi kekalahan terburuknya selama berkarier sebagai pelatih.
 
"Buruk, sangat buruk. Saya tidak ingat pertandingan yang lebih buruk (dibandingkan hasil ini)," lanjutnya. 
 
Komentar Klopp tentu bukan tanpa alasan. Klopp sendiri sudah berkali-kali mengalami kekalahan namun statistik saat dibantai Brighton seperti tidak termaafkan. 
 
Dari catatan tendangan ke gawang, Brighton melakukan 9 percobaan on target sedangkan Liverpool hanya 2 kali. Brighton juga mendapatkan 7 sepak pojok sedangkan the Reds hanya mendapatkan sekali sepak pojok.
 
Tak cukup itu saja, Liverpool juga kalah jauh penguasaan bola 62 persen berbanding 38 persen. Fakta yang jarang terjadi karena Liverpool selalu mendominasi penguasaan bola bahkan ketika melawan tim-tim raksasa baik di liga domestik maupun kancah Eropa.
 
(PRI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif